Bupati Bireuen : PMI Mempunyai Peran Besar Bagi Pelayanan Kesehatan


-->

Iklan Utama

Iklan berjalan

Bupati Bireuen : PMI Mempunyai Peran Besar Bagi Pelayanan Kesehatan

Selasa, 03 Agustus 2021



Peunawa.com
| BIREUEN - Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) ,ke-V Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Bireuen berlangsung di Hotel Luxury Meunasah Reuleut,Kota Juang, Bireuen pada Selasa (03/08/2021).

Bupati Bireuen dalam sambutannya mengatakan bahwa Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan organisasi kemanusiaan yang harus selalu eksis dan siap membantu pemerintah dalam tugas-tugas kemanusiaan, kesinambungan sebuah organisasi merupakan suatu hal yang harus diperhatikan secara khusus.

"Palang Merah Indonesia juga memiliki peranan yang sangat besar dan strategis didalam memberikan pelayanan kesehatan, membantu korban bencana alam, donor darah, menjamin ketersediaan darah yang aman dan berkualitas serta berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya",tutur Bupati Bireuen,Dr.H.Muzakkar A.Gani,SH.,M.Si.

Disamping itu, PMI juga selalu hadir setiap waktu ketika dibutuhkan. Oleh karena itu, tidak ada satu alasan pun yang dapat menyangkal keberadaan PMI didalam berkontribusi dan bisa bersama-sama dengan Dinas Kesehatan turun ke lapangan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahannya sebab pencegahan lebih penting dari pada mengobati.

Dikatakan Bupati Bireuen, sebagai lembaga yang menangani bidang sosial kemanusiaan, PMI mempunya posisi yang sangat strategis. Disamping menjadi aset daerah, PMI juga menjadi salah satu komponen dan armada pemerintah daerah yang melaksanakan tugasnya secara profesional dibidang sosial kemanusiaan.

"Maka atas nama pimpinan daerah, kami menyambut baik pelaksanaan musyawarah PMI Kabupaten Bireuen Ini serta sangat mendukung berbagai kegiatan PMI. Dengan harapan semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Selanjutnya, kami juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada segenap pengurus dan staf Palang Merah Indonesia Kabupaten Bireuen yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik dan juga kepada sukarelawan PMI Kabupaten Bireuen yang telah bekerja," imbuhnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan kiranya Dinas Kesehatan kiranya dapat menggandeng PMI untuk melakukan sosialisasi virus Corona, agar masyarakat tidak cemas akibat banyaknya pemberitaan yang tidak benar terkait virus tersebut. 

"PMI semaksimal mungkin membantu pemerintah daerah dalam kegiatan sosial kemasyarakatan", pungkas DR. H. Muzakkar A Gani, SH, M.Si.

Sementara Ketua Panitia MUSKAB, Rizanur mengungkapkan apresiasi kepada seluruh pengurus PMI Cabang Bireuen yang mendharmabhaktikan tugas-tugas kemanusiaannya di tengah-tengah masyarakat.

"Kendati dalam menjalankan misi kemanusiaan tersebut, kami PMI kerap diperhadapkan pada berbagai tantangan. Namun, tidak mengendurkan semangat juang PMI didalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada siapa saja yang membutuhkan," ungkapnya.

Dikatakan Rizanur, penyelenggaraan musyawarah Kabupaten (MUSKAB) V PMI pada hari ini bertujuan untuk mengevaluasi seluruh program yang selama ini telah dilaksanakan, dan selanjutnya akan menyusun serta merumuskan program-program PMI yang akan dilaksanakan kedepannya.

"Kita berharap, musyawarah ini, semakin menguatkan PMI didalam memberikan pengabdiannya di tengah-tengah masyarakat",tutup Rizanur.

Turut Hadir pada acara tersebut Para Pimpinan dan Anggota DPRK Bireuen, Para Unsur Forkompimda Kabupaten Bireuen, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen, Ketua PMI Provinsi Aceh, Ketua PMI Kabupaten Bireuen beserta jajarannya, Para Panitia dan peserta Musyawarah PMI Kabupaten, Para wartawan baik media cetak maupun elektronik, serta Para undangan.(LN/Red)