Di Ranto Panyang, Dua Unit Warung Konstruksi Kayu Ludes Terbakar


-->

Iklan Utama

Di Ranto Panyang, Dua Unit Warung Konstruksi Kayu Ludes Terbakar

Selasa, 31 Agustus 2021



Peunawa.com |  BIREUEN - Kebakaran di Desa Ranto Panyang, Kecamatan Juli, Bireuen pada Selasa (31/08/2021)sekira pukul 03.11 Wib membuat Dua Unit  Warung berkonstruksi kayu ludes terbakar.

Dua unit warung berkonstruksi kayu yang dilalap sijago merah tersebut yaitu warung kelontong milik Musliadi (36) dan warung kopi milik Ridwan Nurdin (53) Desa setempat dengan total kerugian material keduanya  mencapai 150.000.000 rupiah, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Adapun kronologisnya, mendengar suara berisik dimeteran listrik di dinding bagian luar warung membuat pemilik curiga dan langsung keluar, melihat sudah ada api yang mulai membesar diarea meteran listrik, korban langsung berupaya memindahkan jerigen berisi minyak bensin dari sekitar api yang menyala dan tidak sempat memadamkan api terlebih dahulu dikarenakan panik.

Melihat api yang sudah membesar dan mulai menyambar warung kopi sebelah warung, Korban langsung berlari kedalam warungnya menyelamatkan anak dan istri.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung menghubungi Keuchik Gampong (Kepala Desa-red) dan berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya, usai menerima laporan Kades langsung menghubungi pihak Damkar Bireuen dan Polsek Juli.

Setibanya Kades di dilokasi sekira pukul 03.30 Wib, dua unit warung telah terbakar habis dan api mulai padam, kemudian Kades kembali menghubungi pihak Damkar untuk memberitahukan agar tidak lagi kelokasi karena api sudah padam.

Kalak BPBD Menyebutkan, Korban Kebakaran, Musliadi (36) memiliki 3 tanggungan begitupun Ridwan Nurdin (53) yang juga memiliki 3 tanggungan.

"Terhadap Kedua keluarga korban, satu diantaranya disediakan Tenda untuk hunian sementara oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sementara Ridwan Nurdin (53) menumpang kerumah keluarga bersangkutan",tutur Kalak BPBD Bireuen  Afwadi BA.

Terhadap keluarga para korban tersebut, akan segera segera diupayakan bantuan masa panik melalui Dinas terkait, berdasarkan hasil laporan BPBD yang disampaikan ke para pihak dan intansi. Sehingga terwujudnya kepedulian pemerintah bagi masyarakat yang ditimpa musibah.

Kalak BPBD Bireuen, Afwadi BA yang turut didampingi, Camat Juli, Kapolsek/Danramil, Kades Ranto Panyang, keluarga korban selain sejumlah petugas Pusdalops PB BPBD, TRC, Tagana dan masyarakat setempat.(Red)