Warga Jeunieb Temukan Bayi Terbungkus Kain Dipinggir Jalan


-->

Iklan Utama

Iklan berjalan

Warga Jeunieb Temukan Bayi Terbungkus Kain Dipinggir Jalan

Sabtu, 07 Agustus 2021



Peunawa.com | BIREUEN - Warga Sekitaran Kecamatan Jeunieb dibuat heboh dengan suara tangisan bayi yang terbungkus kain dipinggir jalan pada Jum'at (06/08/2021) di Perbatasan Gampong antara Lueng Teungoh dan Dayah Baro.

Bayi berjenis kelamin Laki-laki tersebut berumur 1 hari nasi bertali pusat dibawa warga ke UGD Puskesmas Jeunieb, sekira pukul 11:30 Wib.

Kepala Puskesmas Jeunieb, Ners. Kafrawi, S.Kep, M.Kes didampingi Petugas Bidan, Nurul Efida A.Md, Keb membenarkan, telah ditemukan bayi berjenis kelamin laki-laki yang dibawa ke UGD oleh warga didampingi pihak kepolisian Polsek setempat. 

"Bayi dengan kondisi tali pusar telah terpotong tiba di UGD puskesmas jeunieb pada, jum'at (6 Agustus 2021) sekira jam 11:30 Wib dan mulai mengering disertai masih ada sisa mekonium di badannya, Bayi dalam keadaan hidup dan sehat dengan Berat badan 3,1 kg, Tinggi Badan 48, serta Lingkaran kepala 35 Cm",tutur Kafrawi, mengutip ReaksiNews.id pada Sabtu (07/08/2021).

Bayi yang ditemukan tersebut, terbungkus dengan kain sarung berwarna merah mudah bergaris biru petak-petak.

"Kondisi Bayi sudah di bersihkan dan dalam keadaan hidup dan sehat, selanjutnya akan dirujuk ke RSUD dr.Fauziah, untuk proses perawatan susulan. Dalam jarak waktu yang relatif singkat, sudah ada beberapa orang yang minta untuk mengadopsi bayi tersebut, namun untuk hal tersebut perlu melalui proses pengadilan", Kapus Jeunieb menjelaskan.

Kapolres Bireuen, melalui Kapolsek Jeunieb, IPDA.Syafaruddin, SH didampingi Kanitres, Bripka. Nasrullah kepada Media menyampaikan, telah ditemukan bayi laki-laki oleh masyarakat di sekitar perbatasan antara Desa Lueng Teungoh dengan Desa Dayah Baro kecamatan Jeunieb pada, Jum'at (6/8) 

"Bayi tersebut dibawa ke Polsek Jeunieb oleh warga yang menemukannya di pinggiran jalan, kemudian bayi laki-laki itu dihantar ke puskesmas untuk penanganan kesehatan. Berdasarkan keterangan warga, bayi tersebut ditemukan terbungkus kain diletakkan dipinggir jalan. Tangisan bayi terdengar oleh warga yang melintas sehingga sempat membuat heboh dan geger sekecamatan Jeunieb",tutur Kapolsek Jeunieb.

Untuk selanjutnya pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi tersebut, serta mengumpulkan beberapa orang saksi untuk dimintai keterangan. 

"Semoga pelaku akan segera dapat seret untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku", tutup Kapolsek Jeunieb Ipda Syafaruddin,SH.(Red)