Webinar Literasi Digital Bireuen, Wakil Rektor Uniki Ulas Materi Tentang Etika Digital

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Webinar Literasi Digital Bireuen, Wakil Rektor Uniki Ulas Materi Tentang Etika Digital

9/26/2021



Peunawa.com | BIREUEN - Gerakan Indonesia Makin Cakap Digital 2021 terus digelar oleh kementrian Informasi dan Komunikasi di Hall Basket Senayan telah tersebar di 514 kabupaten dan kota di 34 provinsi Indonesia.

Program yang diinisiasi oleh Direktorat Pemberdayaan Informatika Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo RI guna meweujudkan Masyarakat paham akan literasi dan kecakapan digital di tingkat dasar, seperti fotografi dan videografi, media sosial, public speaking, tangkas digital dan tular nalar bersama Google, copywriting, digital marketing, privasi digital dan keamanan siber, serta materi lainnya.

Pada webinar yang berlangsung Selasa (21/09/2021) mulai pukul 13.30 hingga selesai menghadirkan pemateri diantaranya Chairul Bariah,SE.,MM (Wakil Rektor II Universitas Islam Kebangsaan Indonesia) , Superwiratni,SE.,Par.,MM.Par, Iswandi,S.Pd.,M.Pd, dam Oleg Sanchabakhtiar.

Pada kesempatan ini, Gubernur Aceh, Ir.H.Nova Iriansyah,MT menjadi Keynote Spaker.

Webinar yang menyasar kalangan umum itu gratis 100%, peserta selain mendapatkan sertifikat juga mendapatkan voucher Rp.100.000.00 bagi 10 orang penanya terbaik juga dapat langsung ilmu yang disampaikan.

Sebelumnya Presdien RI, Ir.H.Joko Widodo saat membuka Program Literasi Digital Nasional mengatakan kecakapan digital harus ditingkatkan dalam masyarakat agar mampu menampilkan konten kreatif mendidik yang menyejukkan dan menyerukan perdamaian.

"Sebab tantangan diruang digital semakin besar seperti konten konten negatif, kejahatan penipuan dading, perjudian, eksploitasi seksual pada anak, ujaran kebencian, radikalisme berbasis digital,"ujar Presiden Jokowi.(*)