Bupati Aceh Singkil Buka Acara Pelatihan Olimpiade tingkat SD Tahun 2021


-->

Iklan Utama

Bupati Aceh Singkil Buka Acara Pelatihan Olimpiade tingkat SD Tahun 2021

_Pimred
Kamis, 21 Oktober 2021

Bupati Aceh Singkil Dul Musrid Dalam Memberikan Sambutan Pada acara pembukaan Olimpiade Tingkat SD Tahun 2021

Aceh Singkil l Bupati Aceh Singkil Dul Musrid membuka acara Pelatihan dan Pembinaan Olimpiade tingkat SD Tahun 2021di Hotel Hermes Subulussalam, 21 Oktober 2021

Sambutannya Bupati Aceh Singkil menyampaikan Kegiatan ini sangat relevan dengan visi  misi Bupati yang memiliki jargon Cerdas. 

"Alhamdulillah Aceh Singkil Dalam Bidang Olimpiade sains telah banyak menorehkan banyak prestasi, berbagai medali mulai mendali perak hingga mendali emas dalam beberapa tahun terakhir ini masih menjadi langganan Aceh Singkil" ungkapnya.

Bupati Aceh Singkil juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa "Pemerintah Daerah berkomitmen akan memberikan reward kepada siswa maupun guru pembina yang mampu membawa medali tingkat nasional" tutupnya.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Singkil Khalilullah, S.Pd yang juga turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan kepada awak media, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini Untuk melatih Guru guru agar mampu meningkatkan kompetensinya dibidang pembinaan olimpiade.

Kadis pendidikan juga menyampaikan harapan kepada seluruh peserta untuk lebih serius dalam mengikuti pelatihan agar dapat meningkatkan tingkat persaingan antar sekolah dalam bidang olimpiade,

 "Harapan kami adalah tingkat persaingan antar sekolah dalam bidang olimpiade di aceh singkil kita tingkatkan, karena meskipun medali emas dan perak sudah menjadi budaya, tetapi masih didominasi oleh beberapa sekolah saja, kiranya dengan pelatihan ini semua sekolah memiliki siswa siswa yang mampu bersaing dalam bidang olimpiade. ungkap Kadis.

Kabid GTK Dinas Pendidikan Aceh Singkil Sugiharto, S.Pd sebagai Panitia saat di temui awak media mengatakan Pelaksanaan kegiatan Pelatihan ini bersumber dari Dana Otsus tahun 2021, Pelaksanaannya dari 19 s/d 22 Oktober 2021dan di ikuti 110 Peserta.

Kabid yang akrab di panggil pak Sugik Membenarkan  tujuan pelatihan Untuk melatih Guru guru agar mampu meningkatkan kompetensinya dibidang pembinaan olimpiade.

"Untuk menjadi seorang juara tidaklah instan, perlu banyak proses yang harus kita lakukan. Mulai dari memilih siswa yang punya potensi, menyiapkan guru pembimbing, keiikutsertaan dalam ajang kompetisi sains, dan yang tak kalah pentingnya adalah reward bagi siswa dan guru yang mampu meraih medali baik tingkat provinsi dan nasional. Pada tahun ini 2 siswa aceh singkil, akan mengikuti Kompetisi Sains Nasional. Kami mohon doanya agar mereka mapu membawa pulang medali sehingga nama baik provinsi aceh, khususnya kab. Aceh singkil bisa terangkat.(*)

Laporan: JB
Editor: Redaksi