Himaqua FP Unimal Gelar study Banding bersama BEM FPIK Universitas teuku Umar ini harapannya.


-->

Iklan Utama

Himaqua FP Unimal Gelar study Banding bersama BEM FPIK Universitas teuku Umar ini harapannya.

_Pimred
Jumat, 22 Oktober 2021

Peunawa.com l Aceh Utara –  Kamis (21/10/2021), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Perikanan dan Ilmu kelautan Universitas Teuku Umar mengadakan study banding dengan Himpunan Mahasiswa Aquaculture (HIMAQUA) yang dilakukan secara tatap muka di aula lab pertanian fakultas pertanian Universitas Malikusaleh. 

Pelaksanaan Study Banding kali ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FPIK-UTU  menggandeng Himpunan Mahasiswa Aquaculture (HIMAQUA) Universitas Malikussaleh. Tujuan dari diadakannya study banding ini diharapkan mampu terciptanya hubungan baik dan terciptanya kerja sama antara BEM FPIK-UTU dan HIMAQUA FP UNIMAL.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh sekretaris jurusan akuakultur fakultas pertanian universitas malikussaleh bapak Dr.Prama Hartami S.Pi,M.Si sebagai salah satu narasumber Comperative Ctudy dengan tema bangun relasi, ciptakan inovatif dan mandiri.

Acara dibuka oleh Baitul ilma ketua umum Himaqua serta membuka kegiatan study banding. Pembukaan tersebut disambut hangat oleh BEM FPIK-UTU. Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan Himpunan Mahasiswa Aquaculture (HIMAQUA) kemudian di lanjutkan dengan pengenalan BEM FPIK. 

"Terimakasih atas kunjungan hangat saudara bahari dari Universitas Teuku Umar yang telah mau datang di tanah pase Universitas Malikusaleh, Ini bukan jadi ajang kegiatan terakhir tapi ini awal dari pertemuan kegiatan" Sambutan ketua umum HIMAQUA Universitas Malikusaleh. 

Setelah sesi perkenalanan dari kedua pihak, kegiatan di lanjutkan dengan sesi profil dan latar belakang progam studi akuakultur fakultas pertanian universitas malikussaleh oleh Bapak Dr.Prama Hartami S.Pi,M.Si. Bukan hanya hanya profil dan latar belakang Beliau juga menjelaskan menganai kurikulum pendidikan yang di terapkan di progam studi yaitu kurikulum kampus mardeka. 

kegiatan dilanjutkan dengan sesi sharing antar divisi. Sharing antar divisi merupakan sesi yang dilakukan dengan sesama divisi dari HIMAQUA dan BEM FPIK-UTU. Sebagai contoh, Divisi Kominfo HIMAQUA Universitas Malikussaleh dengan Divisi Kominfo BEM FPIK Universitas Teuku Umar. 

Pada sesi tersebut, Materi yang dibahas selama sharing antar divisi antara lain penjelasan program kerja maupun agenda yang dilakukan selama periode jabatan berjalan. Dengan diadakannya sesi sharing antar divisi tersebut diharapkan mampu saling bertukar informasi dan memperoleh ilmu baru yang bisa dijadikan evaluasi maupun inspirasi untuk perjalanan organisasi selanjutnya. 

Seusai sesi sharing antar divisi, kemudian forum diskusi mengenai isu isu perikanan Indonesia terutama di Provinsi Aceh dan Kebupaten yang di tempati Universitas masing masing tepanya di Aceh Utara dan Aceh Barat, Meulaboh. 

Setelah forum diakusi isu perikanan kemudia audien di lanjutkan kegiatan terakhir yaitu sesi tanya jawab yang ditujukan untuk semua peserta. Acara Study Banding ditutup dengan penyerahan cindera mata dan piagam kedua belah pihak. Selain itu, ketua BEM FPIK-UTU menyampaikan ucapan terima  kasih atas terselenggaranya acara. 

“Pertemuan ini adalah kabar baik untuk kedepannya kita saling bersilaturahmi, dan harapan kami setelah pertemuan ini dari kedua pihak bisa membuat forum ilmiah dalam hal kolaborasi progam studi selanjutnya” kata Dr.Prama Hartami S.Pi,M.Si Sekretaris Progam Studi Akuakultur Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh.(Ujarnya)

Laporan : Hamid