Illiza Sa'aduddin Djamal DPR RI Fraksi PPP Serahkan SK Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP)


-->

Iklan Utama

Illiza Sa'aduddin Djamal DPR RI Fraksi PPP Serahkan SK Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP)

_Pimred
Senin, 25 Oktober 2021

Peunawa.com l Aceh Besar | Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PPP Illiza Sa'aduddin Djamal menyerahkan SK Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa SMP, SMA dan SMK di Aceh Besar. 

Proses penyerahan  diterima oleh Kepala/Perwakilan sekolah dari masing-masing sekolah berlangsung di Aula SMA Modal Bangsa dan disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Besar Dr. Silahuddin dan Deputi Operation Bank Syariah Indonesia (BSI) Willi Diana dan Staf BSI Maimun, Senin (25/10/2021). 

Dalam kesempatan itu, Illiza mengatakan, SK beasiswa PIP ini diserahkan  kepada sebanyak 4000an peserta didik yang yang berasal dari sekitar 200 sekolah di Aceh Besar dan sudah dapat dilakukan proses pencairan melalui BSI Aceh. 

"Hari ini kita menyalurkan beasiswa PIP Tahap Pertama untuk SMP, SMA dan SMK yang disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar dan Insya Allah dalam waktu dekat juga akan dilakukan penyerahan untuk siswa sekolah SD se Kabupaten Aceh Besar. Penyaluran ini merupakan Tahap Pertama yang sudah memiliki "Nomor Rekening" di BSI Aceh ungkapnya. 

Sebelumnya, proses penyaluran beasiswa PIP sempat tertunda dikarenakan proses peralihan dari bank konvensional ke bank syariah. 

"Tahun lalu kita termasuk cepat dalam penyaluran dan mudah-mudahan di Desember ini seluruhnya bisa tersalurkan karena ini pembukaan rekening baru," jelasnya. 

Beasiswa PIP ini  kata Illiza, merupakan dukungan tambahan dari kemitraan kerja sama Komisi X DPR RI dengan kemendikbud RI.


Selain beasiswa, pada saat yang sama Illiza juga memberikan bantuan peralatan  TIK berupa komputer ke beberapa sekolah di Aceh Besar. 

Diharapkan dengan adanya beasiswa dan bantuan alat TIK ini dapat membantu peserta didik penerima manfaat dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM). 

"Harapan kita dengan adanya penyaluran PIP dan jumlah kuota yang cukup baik kemudian TIK ya peningkatan SDM baik dari peserta didik maupun dari pendidiknya."

Laporan : Fauzan