BBPSDMP Kominfo Medan Gelar Digital Enterpreneur Academy di Bireuen


-->

Iklan Utama

BBPSDMP Kominfo Medan Gelar Digital Enterpreneur Academy di Bireuen

Sabtu, 06 November 2021


Peunawa.com | BIREUEN -Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP Kominfo) Medan menyelenggarakan kegiatan Digital  Enterpreneur Academy (DEA) yang merupakan program dari Digital Talent Scholarship Tahun 2021 di Hotel Fajar, Kota Juang, Bireuen pada Sabtu (06/11/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dari 06 sampai 07 November 2021 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, setiap peserta harus mengikuti Rapit Test di Rumah Sakit Telaga Bunda, Jumlah peserta yang mengikuti dan menghadiri kegiatan ini sebanyak 100 orang. 

Kegiatan ini dibuka Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A.Gani, S.H., M.Si  diwakili Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bireuen M.Zubair, S.H.,M.H. 

Dalam Sambutannya, ia menyampaikan perlunya sinergitas antara UMKM, pemerintah, dan stakeholder dalam meningkatkan peranan UMKM digital bagi penguatan ekonomi domestik maupun nasional. 

Di samping itu, memperbanyak dan mengembangkan UMKM yang berbasis digital juga menjadi faktor penting yang tidak boleh dikesampingkan.

Pembukaan acara turut dihadiri oleh Drs. Irbar Samekto, M.Si sebagai Kepala BPPSDMP Kementerian Kominfo Medan.(*)