Mahasiswa KKN-MK Unimal Kelompok 192 Bantu Pemdes Blang Jambee Salur BLT Dana Desa 2021


-->

Iklan Utama

Iklan berjalan

Mahasiswa KKN-MK Unimal Kelompok 192 Bantu Pemdes Blang Jambee Salur BLT Dana Desa 2021

Sabtu, 20 November 2021


Peunawa.com | IDI - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Membangun Kampung (KKN-MK) Universitas Malikussaleh kelompok 192 ikut serta dalam kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun Anggaran 2021 Desa Blang Jambee Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur, keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan penyaluran itu membantu Pemerintah Desa setempat mencatat data penerima yang sudah mengambil bantuan sosial tersebut, Kamis (18/11/2021). 
Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa yang berada di bawah naungan dosen pembimbing  (DPL) Nazaruddin S.Sos., M.A.P  yakni Nisya Miftahul Rahmi (Agribisnis), Zubaidah, Maulina( ekonomi pembangunan) Utia Rahmi ( akuntansi ), Nuravivah ( teknik Informatika ), Sri Wahyuni (Agroekoteknologi), Cut Novianti (Administrasi Publik), dan Rahmaniati (Manajemen).


“Pemberian BLT tahap/Bulan Oktober ini sebesar Rp.300.000,- per KPM, kegiatan tersebut  dimulai sejak pukul 09.00 WIB dan dalam pengambilan BLT-DD itu warga diwajibkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan berupa menggunakan masker, mencuci tangan dan tetap jaga jarak,"ujar Rahmaniati, salah satu mahasiswa KKN MK Unimal tersebut.

Dijelaskannya, bantuan BLT DD ditujukan untuk membantu ekonomi masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat COVID-19 dan masyarakat yang belum terdata pada kelompok penerima bantuan sosial lainnya.

“Semoga bantuan BLT DG bisa bermanfaat dengan tidak lupa untuk selalu berdoa agar pandemi ini cepat beralalu,"tutupnya.(*)