Mahasiswa KKN PPM Unimal Kelompok 30 Pasang Plang Jalan di Desa Tambon Tunong


-->

Iklan Utama

Mahasiswa KKN PPM Unimal Kelompok 30 Pasang Plang Jalan di Desa Tambon Tunong

Senin, 22 November 2021



Peunawa.comLHOKSUKON - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran dan Pemberdayaan Manusia (KKN-PPM) Universitas Malikusaleh (Unimal) Kelompok 30 melaksanakan program kerja pembuatan dan pemasangan Plang Nama Jalan di Dusun 3 Gampong Tambon Tunong, Dewantara Kabupaten Aceh Utara, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan tersebut didampingi kepala dusun Dohadi, sementara plang nama dipajang anggota mahasiswa KKN-PPM Kelompok 30.

"Saya selaku kepala dusun 3 Gampong Tambon Tunong sangat mengapresiasi program kerja yang dijalankan oleh mahasiswa KKN-PPM Unimal Kelompok 30. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dusun 3 Gampong Tambon Tunong," ujarnya Dohadi.

Dikatakan Rifky Naufal ketua Kelompok, lokasi Dusun 3 Gampong Tambon Tunong cukup mudah di temui karena letaknya yang tidak jauh dari Jalan lintas Medan-Banda Aceh, akan tetapi bagi sebagian tamu masih merasa kesulitan ketika hendak mencari alamat rumah yang berada disana. 

"Hal ini dikarenakan tidak adanya papan nama jalan, sehingga Plang Nama jalan menjadi sangat penting sebagai sarana penunjuk alamat rumah warga dan hal ini  yang melatarbelakangi Mahasiswa KKN-PPM Unimal Kel 30 berinisiatif untuk memasang papan nama jalan sebagai salah satu Program Kerjanya," ujar Rifky Naufal.  

Nur Kumala Sari dari Prodi Administrasi Publik menambahkan dalam pelaksanaannya, Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 30 menggunakan material berupa kayu dengan dilapisi cat minyak berwarna hijau agar lebih awet dan merupakan warna  dari lambang almamater Kampus, serta tiang terbuat dari kayu balok.

"Plang Nama Jalan ini direncanakan akan disebar di 11 lorong yang berada di dusun 3 Gampong Tambon Tunong" Ujar Devi Andriyani,S.P., M.Si dosen pendamping lapangan KKN kelompok 30.

Lebih lanjut Afita dari prodi Administrasi Publik menutukan pembuatan papan nama jalan ini dikerjakan selama 5 hari, program kerja tersebut dilaksanakan secara bertahap. 

"Adanya plang nama jalan tersebut diharapkan dapat membuat masyarakat yang berasal dari luar dusun 3 Gampong Tambon Tunong tidak lagi merasa kesulitan dalam mencari alamat," tutur Afita lagi.    
[ arif ]