Babinsa Bersama Perangkat Desa Dampingi Warga Laksanakan Vaksinasi


-->

Iklan Utama

Babinsa Bersama Perangkat Desa Dampingi Warga Laksanakan Vaksinasi

Kamis, 30 Desember 2021

Bireuen,  - Dalam rangka mendukung program pemerintah yaitu kegiatan Serbuan Vaksinasi demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 05/Juli Kodim 0111/Bireuen Serda Renol bersama dengan Kheucik dan Perangkat Desa Mendampingi Warga binaan melaksanakan vaksinasi Covid-19  di Desa Bate Raya Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen,Kamis (30/12/2021).

Kegiatan Vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh tim Tenaga Kesehatan PKM Juli-2, Sebelum pelaksanaan Vaksin ada beberapa tahapan yang terlebih dahulu harus dilalui yaitu mengambil nomor antrian, mengisi pendaftaran, cek suhu badan dan cek tensi oleh petugas medis, kemudian Peserta yang dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru boleh melaksanakan vaksinasi. Setelah melaksanakan vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui reaksi vaksinasi ke dalam tubuh. 

Babinsa dalam mendampingi kegiatan vaksinasi ini bertujuan supaya kegiatan berjalan aman dan lancar, sehingga tidak terjadi kendala ataupun hambatan.

Dalam kesempatan tersebut Serda Renol menyampaikan kepada warga penerima vaksin bahwa pada saat melaksanakan vaksinasi diharapkan untuk mematuhi protokol kesehatan, Dan Vaksinasi ini dianjurkan oleh pemerintah supaya untuk menambah imunitas dan kekebalan tubuh, untuk itu diharapkan tidak ada yang merasa takut. 

"Meskipun sudah divaksin diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah pusat maupun daerah," Ucap Serda Renol.