Ketua TP-PKK Bireuen, Lantik Pengurus TP-PKK Dan Bunda Paud Dalam Kecamatan Kuta Blang


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Ketua TP-PKK Bireuen, Lantik Pengurus TP-PKK Dan Bunda Paud Dalam Kecamatan Kuta Blang

22/12/21

Peunawa.com l Bireuen - Bunda PAUD Bireuen, Hj Nurjanah Ali, SE MM Dan Juga Ketua TP-PKK Kabupaten Bireuen Melantik Pengurus TP-PKK dan Pengukuhan Bunda Paud Dalam Kecamatan Kuta Blang, Rabu 22 Desember 2021,

Semoga Dengan dilantiknya pengurus TP-Pkk dan Bunda paud dalam kecamatan kuta blang Bisa membantu lembaga paud yang ada di desa masing-Masing, Karena ini merupakan lembaga pendidikan paling utama yang ada di desa dan sekitar kita, 

Sambutan Bunda PAUD Bireuen Hj Nurjanah mengatakan, PAUD memiliki peran strategis dalam pengembangan sumber daya manusia Indonesia. PAUD wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak, sehingga kelak mereka akan menjadi modal pembangunan memiliki daya saing tinggi.

"Untuk mewujudkan tata kelola PAUD secara Holistik Intergratif di perlukan kerjasama yang baik antara pihak sekolah, pihak keluarga/wali murid, pemerintahan agar tujuan dari pembelajaran PAUD Holistik Integratif bisa terwujud",tuturnya.

Selama ini PAUD sudah melakukan kerjasama dengan PKK dan Dinas Kesehatan. 

"Saya harap kerjasama semacam ini terus di lakukan dengan lembaga lain, agar PAUD di Bireuen benar-benar menjadi PAUD Holistik Integratif," ujar Bunda PAUD Bireuen. 

Hj Nurjannah Ali juga mengharapkan perhatian keuchik, untuk menyisihkan anggaran operasional untuk pembinaan PAUD di desa/gampong, bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagi pendidik PAUD. 

"Anak usia dini tidak hanya diberikan dalam satu bidang pendidikan saja, tetapi juga diberikan pelayanan yang mencakup kebutuhan berkaitan dengan kesehatan dan gizi. Pola pengasuhan dan perlindungan untuk anak usia dini itu masih utuh, maka dibutuhkan pendidikan menyeluruh,"jelas Hj.Nurjannah. 

Untuk pembangunan PAUD Holistik Integratif di butuhkan sumber daya manusia yang mempunyai tujuan dari PAUD bisa tercapai yaitu, mewujudkan anak sehat, cerdas, ceria dan memiliki akhlak yang mulia. 

"Saya harapkan peserta pelatihan penguatan kapasitas Bunda PAUD Desa se-Kabupaten Bireuen dapat memperhatikan hal di sampaikan pemateri dan nanti dapat diterapkan di masing-masing PAUD yang di ajarnya," harap Bunda PAUD Bireuen.

Turut hadir Bupati Bireuen, Camat Kuta Blang , Bunda Paud Kecamatan, Ketua TP-PKK Kecamatan, Bunda PAUD Bireuen, Hj Nurjannah Ali, SE MM, Dan Undangan Lainnya, (*)