Seleksi Atlet Popda XVI Aceh 2022 Berakhir, Disporapar Siap Harumkan Nama Bireuen


-->

Iklan Utama

Seleksi Atlet Popda XVI Aceh 2022 Berakhir, Disporapar Siap Harumkan Nama Bireuen

Rabu, 08 Desember 2021


Peunawa.com | BIREUEN - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Bireuen menutupi kegiatan seleksi atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI tingkat Provinsi Aceh tahun 2022  mendatang, Selasa (07/12/2021) di GOR Geulumpang Payong, Jeumpa, Bireuen.

12 Cabang Olahraga yang diseleksikan mengikuti Popda XVI di Meulaboh yaitu, Atletik, Sepak Bola, Bola Basket, Bola Volley, Sepak Takraw, Panahan, Karate, Pencak Silat, Taekwando, Tenis Meja, Tenis Lapangan dan Bulu Tangkis dengan total atlet yang lolos sebanyak 191 peserta terdiri dari Putra dan Putri.

Kadisporapar Drs,M.Nasir,M.Pd diwakili Sekretaris Disporapar Bireuen Zamzami,S.Pd mengatakan kegiatan seleksi diikuti ratusan pelajar dari Sekolah negeri dan swasta jenjang pendidikan SMP,MTs,SMA/Sederajat se Kabupaten Bireuen.

"Meskipun anggaran yang diberikan Pemda melalui APBK untuk 12 cabang olahraga sangat minim, namun disporapar siap membawa harum nama Kabupaten Bireuen pada POPDA Aceh mendatang di Aceh Barat,"ujar Zamzami.

Ungkapnya, dari jumlah Rp.1,6 Milyar yang diusulkan,ternyata hanya mendapatkan Rp.350 juta, hal ini tidak membuat disporapar patah semangat.

"Dibulan Februari 2022 kami bertekad memantapkan seleksi lanjutan bagi atlet dari 12 Cabang olahraga, jadi peran guru olahraga disekolah sangat besar pengaruh atas keberhasilan anak didiknya menjadi seorang atlet, maka sering seringlah latihan,"jelas Zamzami.

Lebih lanjut Zamzami mengharapkan 2022 Bireuen bisa membawa pulang emas sebanyak-banyaknya tidak seperti tahun sebelumnya hanya mendapat peringkat 19. (*)