Babinsa Koramil 10/Pandrah Tinjau Warga Wilayah Binaan Yang Terdampak Banjir

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Babinsa Koramil 10/Pandrah Tinjau Warga Wilayah Binaan Yang Terdampak Banjir

1/13/2022

Peunawa.com
Bireuen, - Babinsa Koramil 10/Pandrah Kodim 0111/Bireuen Serda Cecep melaksanakan peninjauan dan turun langsung ke lapangan untuk membantu warga masyarakat binaan yang terdampak banjir akibat Meluapnya sungai Krueng Pandrah Kec. Pandrah Kab. Bireuen, Kamis (13/01/2022).

Meluapnya air sungai krueng pandrah ke pemukiman warga di beberapa desa kec. Pandrah disebabkan karena debit air yang cukup tinggi sehingga aliran air sungai krueng pandrah tidak dapat menampungnya.

Dalam kegiatan peninjauan tersebut Babinsa Serda Cecep mengatakan "Bahwa di daerah pegunungan wilayah Kec. Pandrah curah hujan dengan intensitas cukup tinggi sehingga debit air aliran sungai Krueng Pandrah tidak dapat menampung debit air hal itu yang mengakibatkan air sungai meluap dan mengalir di  pemukiman warga masyarakat di beberapa desa Kec. Pandrah," ucapnya. 

Untuk Kondisi sekarang sebagian rumah Warga yg sudah surut dari banjir sedang dalam pembersihan dari lumpur, dan untuk membantu warga yang terdampak banjir saat ini di Meunasah Desa Lancok Ulim telah dibuka dapur umum karena sebagian warga belum bisa memasak di rumah.

Adapun Desa yang terdampak banjir setinggi 10 hingga 20 Cm di kec. Pandrah ada 6 Desa antara lain Desa Samagadeng, Desa Bantayan, Desa Lancok Ulim,Desa Pandrah Janeng, Desa Pandrah Kandeh, Desa Naseme.(*)