BIN Bireuen Buka Gerai Vaksin di Gampong Meunasah Capa

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

BIN Bireuen Buka Gerai Vaksin di Gampong Meunasah Capa

1/15/2022



Peunawa.com | BIREUEN - Guna meningkatkan percepatan vaksinasi Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bireuen membuka gerai vaksin untuk melayani masyarakat di Desa Meunasah Capa, Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Sabtu (15/1/2022).

Kegiatan tersebut melibatkan vaksinator Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen dan Perangkat Desa setempat.

Iqbal Sugiharto, Kaposda BIN Daerah Bireuen, mengatakan masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi, mereka datang sukarela tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Kegiatan yang semula ditargetkan 250 orang, yang datang mencapai 350 orang.

“kami sangat bersyukur meningkatnya kesadaran masyarakat untuk vaksinasi, karena kita bermaksud mencapai 70% kekebalan kelompok seperti target presiden”, ujarnya.

Tambahnya, BIN Daerah Bireuen akan terus berupaya melakukan sosialisasi dan vaksinasi, bahkan sebelumnya juga sudah digelar di sejumlah sekolah, dayah dan beberapa Gampong dalam Kabupaten Bireuen.

Sementara itu, seiring berjalannya kegiatan, Ramli Daud, Keuchik Gampong Meunasah Capa, mengaku tidak pernah memaksa warganya untuk mengikuti vaksinansi. Sementara yang belum berani divaksin, akan diberikan pemahaman pentingnya vaksin demi menjaga kekebalan tubuh supaya terhindar dari Covid-19. Sehingga, bisa melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasa.

"Kami tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin. Bagi yang sudah berani dan paham akan pentingnya mengikuti vaksin, langsung didaftarkan kepada tim medis. Sementara peserta yang memiliki riwayat penyakit, akan ditunda dan diberikan surat keterangan dokter,” ujarnya.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak pukul 09.00 – 17.00 WIB, dihadiri oleh banyak kalangan, baik pemuda, masyarakat umum, maupun mereka yang sudah Lanjut Usia (Lansia).

Laporan : Syibran Malasi