Bupati Bireuen Serah Dua Ambulan Hiace Premio Untuk Dinkes


-->

Iklan Utama

Bupati Bireuen Serah Dua Ambulan Hiace Premio Untuk Dinkes

Selasa, 04 Januari 2022

BIREUEN - Bupati Bireuen, serahkan dua unit mobil ambulan merk Toyota Hiace Premio, untuk pelayanan cepat dan darurat kepada Dinas Kesehatan dan akan ditempat di PSC 119 Dinkes Bireuen, Sabtu (1/1/2021) pagi.

Penyerahan simbolis mobil ambulan baru dengan kabin kemudi dan ruang pelayanan pasien kondisi luas dan alat medis lebih lengkap, berlangsung usai upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 dilapangan objek wisata keluarga Pantai Cemara Gampong Lingka Kuta Kecamatan Gandapura.

Terkait keberadaan dua unit mobil ambulan baru itu, Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi berharap, dapat mendukung pelayanan yang lebih bagus lagi bagi masyarakat, imbuhnya.

Kepala Dinas Kesehatan Bireuen, dr Irwan A Gani menjelaskan, dua mobil ambulan pengadaan tahun 2021 tersebut per-unit harganya sekitar Rp900 juta, akan ditempat di PSC 119 Dinkes Bireuen, untuk pelayanan cepat dan darurat bagi masyarakat.

Kata Kadinkes, mobil ambulan baru itu juga dapat membackup pelayanan pasien dirumah sakit, juga kegiatan eksternal, pelayan sifatnya darurat dilayani mobil tersebut. "Kita juga sediakan nomor kontak khusus," jelas dr Irwan.

Keberadaan mobil ambulan PSC 119 Dinkes Bireuen juga mendukung Puskesmas di 17 kecamatan ada 20 unit yang juga setiap Puskesmas minimal memiliki dua ambulan, terang Kadinkes. (Kbr).