Dandim 0111/Bireuen Dampingi Danrem 011/LW Saat Laksanakan Kunjungan Dan Berikan Pengarahan Kepada Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 113/JS


-->

Iklan Utama

Dandim 0111/Bireuen Dampingi Danrem 011/LW Saat Laksanakan Kunjungan Dan Berikan Pengarahan Kepada Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 113/JS

Senin, 10 Januari 2022

Bireuen, - Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P mendampingi Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana melaksanakan kunjungan dan memberikan pengarahan kepada personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 113/JS yang bertempat di Lapangan Upacara Mako Yonif RK 113/JS Desa Blang Ketumba Kec. Juli Kab. Bireuen, Senin (10/01/2022).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana langsung memberikan pengarahan  kepada Penyelenggara, pelatih dan pelaku yang terkait dengan Latihan Pratugas Yonif RK 113/JS.

Adapun pengarahan Danrem 011/LW kepada penyelenggara dan pelatih latihan pratugas antara lain selenggarakan latihan secara sungguh-sungguh dan buatlah latihan seperti medan sebenarnya jangan melatihkan hal-hal yang biasa,  latihkan dengan keras dan terukur sehingga latihan dapat berjalan dengan serius, penyelenggara agar melatihkan dengan betul dan dapat dipahami oleh semua prajurit yang akan bertugas. 

Dalam kesempatan yang sama Danrem memberikan arahan kepada pelaku peserta Latihan Pratugas yang diantaranya adalah berlatihlah dengan serius dan semaksimal mungkin, anggaplah latihan seperti medan tugas sebenarnya, latihan ini menjadi tolak ukur berhasil dan tidaknya prajurit sekalian di medan tugas, latihlah naluri tempurmu sehingga prajurit dapat memahami situasi di medan tugas, konsep dari latihan ini adalah teritorial dan tempur sehingga diharapkan prajurit dapat mengaplikasikan materi latihan di tempat tugas. 

Kunjungan Komandan Korem 011/LW bertujuan memberikan arahan dan motivasi kepada pnyelenggara,Pelatih dan peserta Latihan Pratugas Yonif RK 113/JS yang akan melaksanakan tugas di papua. 

Turut hadir dalam kegiatan Kunjungan tersebut Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana ,Kasbrigif 25/Siwah ,Letkol Inf Taufik Rizal, SE,Dandim 0111/Bireuen  Letkol Inf Ali Akbar,S.I.P ,Danyonif RK 113/JS an. Letkol Inf Sapto Broto SE., M.Si ,Kasiops Korem 011/LW an. Letkol Inf Andre Sagita Putra,Wadayonif RK 113/JS an. Mayor Inf Alfian Erwin Saputra Kasbi,Kasi Intel Korem 011/LW an. Mayor Inf Hendrasari Nurhono S.I.P , M.I.P,Para perwira Yonif RK 113/JS,Para anggota Yonif RK 113/JS.(*)