Dandim Bireuen Adakan Cluster Bebek Petelur Di Makodim 0111/Bireuen


-->

Iklan Utama

Dandim Bireuen Adakan Cluster Bebek Petelur Di Makodim 0111/Bireuen

Jumat, 14 Januari 2022

Peunawa.com
Bireuen - Ternak bebek petelur merupakan salah satu strategi pemberdayaan ekonomi yang cukup menguntungkan, seperti yang dilakukan oleh Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P saat ini  membuat Cluster Bebek petelur yang ada di Makodim 0111/Bireuen terletak di Desa Blang Bladeh Kec. Jeumpa Kab. Bireuen, Jumat (14/01/2022).

Pasalnya selain ayam, bebek diketahui sebagai salah satu ternak unggas penghasil telur yang cukup potensial, Selain harga telur bebek yang lebih mahal dari telur ayam, kandungan nutrisinya pun dalam telur bebek juga lebih tinggi.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0111/Bireuen menyampaikan bahwa selain berbagai keunggulan dan kemudahan budi daya bebek petelur yang mendorongnya untuk membuat cluster bebek petelur juga sebagai pemanfaatan lahan kosong yang ada di lingkup Makodim 0111/Bireuen.

"Hal tersebut dilakukan guna untuk pemberdayaan ekonomi dan merupakan suatu kegiatan yang positif sehingga diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat di sekitarnya, " tutur Dandim. 

Untuk sementara ini jumlah bebek petelur yang ada sekitar 500 ekor, harapannya kedepan bisa bertambah sehingga telur yang dihasilkan juga ikut meningkat. 

Budi daya bebek petelur merupakan salah satu kegiatan yang mudah dipelajari, bahkan oleh pemula sekalipun, kegiatan ini dapat dimulai dengan mempersiapkan kandang terlebih dahulu sehingga bebek bisa aman dari hewan lainnya.(*)