DPR RI Rafly Dialog Dengan Forum Keuchik Se - Kecamatan Kluet Tengah


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

DPR RI Rafly Dialog Dengan Forum Keuchik Se - Kecamatan Kluet Tengah

07/02/22

Peunawa.com
Banda Aceh - Anggota DPR RI Rafli berdialog dengan para Kepala Desa ( Keuchik ) Se - Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Pada Senin ( 07/ 02 ) di Rumah Aspirasi Masyarakat yang di sediakan anggota komisi VI tersebut, di Kawasan Lueng Bata  Kota Banda Aceh.

Kedatangan robongan Keuchik yang didampingin Camat Kluet Tengah, Mukhlis Anwar, membahas sejumlah isu lokal dan rekomendasi usulan pembangunan ekonomi di kawasan itu. Mulai dari Ekowisata, Pengelolaan Lingkungan,  Pertanian, program investasi kemitraan, hingga Infrastrutur perhubungan di lintas pengunungan Menggamat.

"Kita ingin mengkaji persoalan mulai dari desa, gelisah kita sama. Banyak kegiatan di pemerintahan terlihat legal secara prosedur namun cacat indikatornya. Maka dari itu perlu berdialog langsung seperti ini" pungkas Rafli

Ia mencontohkan, "Persentase alokasi dana BLT harus sesuai kebutuhan kuota desa setempat agar tidak silpa, tidak bisa kita generalkan rata-rata 40%, kadang dikampung tertentu bisa lebih ataupun kurang" Jelas Rafli

Kesempatan tadi, anggota Komisi VI itu juga mengamini, rencana tempat persinggahan antar Kecamatan Kleut Tengah dan Kluet Utara di Kawasan Gunung Manggamat yang disampaikan oleh Hamdani, Mukim Setempat.

"Kita siap bantu, insyaallah usulan ini bisa di realisasikan" Ujar politisi PKS asal Aceh Selatan itu.

Senada itu, disampaikan kepala Desa Kampung Padang, Amrullah, "Kluet Tengah pada 2021 sempat meraih prestasi atas realisasi pencapaian penggunaan Dana Desa. Kali ini sangat kita butuhkan peralatan pertanian disana"

Sementara potensi ekomoni baru Menurut Keuchik Desa Malaka Kamel, "Ditempat kami memungkinkan untuk investasi air minum kemasan, persoalan lingkungan saat ini kami perlu bantuan untuk normalisasi sungai Kluet"

Dialog bertajuk bersama perangkat desa menyusun konsep kemajuan bersama di Kluet Tengah melibatkan Anggota DPR RI Rafli, Camat Kluet Tengah, Mukhlis Anwar, 2 Mukim, 13 Kepala Desa, 1 Pangsago, 1 Tuha Peut, dan 1 Ketua Pemuda, kegiatan berlangsung sekira jam 09.00 hingga jam 14.00 Wib.(*)