Sambut Isra' Mi'raj, Pemdes Menasah Blang Gelar MTQ Tingkat Desa


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Sambut Isra' Mi'raj, Pemdes Menasah Blang Gelar MTQ Tingkat Desa

23/02/22

Peunawa.com
Peunawa.com | Bireuen,- Gampong Bireuen Meunasah Blang Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen Gelar MTQ Tingkat Gampong Ke IV Tahun 2022, dalam Rangka Menyambut Isra' Mi'raj,

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an ini dilaksanakan di halaman Meunasah setempat. Selasa 22/2/2022)

Pantauan media Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an, Ratusan masyarakat Gampong Bireuen Meunasah Blang dan sekitarnya  memenuhi Meunasah untuk menyaksikan secara langsung pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Gampong,

Acara tersebut dibuka langsung oleh Mukim Bireuen  Drs H. Muzakir Gade dalam sambutannya. Al-Quran, bukan hanya sebuah kitab suci tetapi juga petunjuk hidup manusia dalam kehidupan ini,Di dalamnya terdapat hikmah-hikmah yang sangat luar biasa untuk solusi setiap permasalahan.

"Tujuan paling utama dalam pelaksanaan MTQ adalah membumikan Alquran mengasah kemampuan generasi muda untuk mensyiarkan agama islam"

Di samping itu  Geuchik Hasmuni ilyas S.pd.i mengucapkan terimakasih atas dukungan dari pihak masyarakat dan tokoh-tokoh agama yang di kabupaten Bireuen,

" Kami atas nama Pemerintah Gampong Bireuen Meunasah Blang sangat mendukung kegiatan. Karena merupakan bagian dari pembangunan mental dan syiar agama dan memberikan pendidikan keagamaan dan karakter bagi anak-anak warga desa setempat sejak dini"

Sementar itu Ketua Panitia  Said Yusrizal mengatakan, kegiatan MTQ tersebut memang luar biasa dari tahun kemarin dan dukungan dari masyarakat sangat luar biasa serta antusias untuk menyaksikan kegiatan ini.

Walaupun dimasa Pandemi Covid-19 Kegiatan ini harus segera dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Ia juga berharap kepada masyarakat agar bisa sama-sama hadir selama enam malam kegiatan ini berlangsung agar bisa memberi semangat kepada para peserta yang tampil.

Kegiatan MTQ Tingkat desa ini, mulai pada tanggal 22 Febuari 2022 dan berakhir pada tanggal 28 Febuari 2022, dan di tutup dengan dakwah Islamiah yang akan kami hadirkan TGK. Faisal Hadi dari Ujong Blang Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen.

Banyak cabang perlombaan yang diikut serta kah, seperti Hafalan Surat pendek, Tilawatil qur'an, Azan, Hafids Satu Juz, Pidato, Syahlir Qur'an, Shalat Berjamaah, dan Cerdas Cermat. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan dari setiap dusun Gampong Bireuen Meunasah Blang.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia yang bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan MTQ tingkat Gampong ini,. ''Ujarnya

Turut hadiri Anggota dewan fraksi PKS Yusriyadi SH, fraksi PA Tgk Amriadi S.A.P
Camat, Danramil, kapolsek kota juang, dan seluruh Tokoh Masyarakat (*)