Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Babinsa Berikan Materi Wawasan Kebangsaan


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Babinsa Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

23/02/22

Peunawa.com
Bireuen, - Serma Jaya Antoni Babinsa Koramil 01/Bireuen Kodim 0111/Bireuen melaksanakan Wanwil dalam rangka memberikan materi Wawasan kebangsaan kepada Siswa SMA Negeri 1 Bireuen dalam Upaya meningkatkan Rasa Cinta tanah air bertempat di Desa Cot Gapu Kec Kota Juang Kab. Bireuen, Selasa (22/02/2022).

Kegiatan yang di laksanakan untuk memberikan Wawasan Kebangsaan mempunyai tujuan untuk menanamkan sikap Cinta tanah air dan bela negara sejak dini untuk terus melawan radikalisme dan komunisme di era teknologi dan membuat anak anak mengenal etika sopan santun yang menjadi budaya Negara kita Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Babinsa mengatakan bahwa pentingnya para siswa disekolah untuk mendapatkan pengetahuan wawasan kebangsaan dalam upaya untuk meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air.

"pemberian materi wawasan kebangsaan tersebut berisi tentang pancasila dan sejarah perjuangan bangsa, yang dapat meningkatkan tumbuhnya rasa cinta tanah air dalam diri dan jiwa para siswa sekolah, " ucapnya.

Pelaksanaan pemberian materi Wawasan kebangsaan adalah tugas utama untuk mendidik generasi muda agar tidak terpengaruh oleh kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga bahkan bangsanya sehingga tugas pembinaan teritorial dapat tercapai sesuai dengan apa yang di harapkan.

Sebelum mengakhiri kegiatan Babinsa menghimbau kepada srluruh siswa yang ada di kelas tersebut untuk selalu mematuhi protokol kesehatam agar dapat terhindar dari penularan wabah virus Covid-19.(*)