Digelar ACT, Warga Rheum Barat Antusias Ikuti Pelayanan Kesehatan Gratis


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Digelar ACT, Warga Rheum Barat Antusias Ikuti Pelayanan Kesehatan Gratis

Kamis, 24 Maret 2022



PEUNAWA.COM | Bireuen – Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menggelar Pelayanan Kesehatan Gratis di Desa Rheum Barat Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen pada Kamis (24/03/2022).

Masyarakat yang terdiri dari remaja hingga lansia memadati Meunasah Desa setempat untuk pengecekan kesehatan gratis dari pukul 10.00 - 14.00 WIB, ditempat kegiatan para warga dapat langsung menyampaikan keluhan dan kondisi yang mereka alami kepada dokter yang menjadi bagian tim pelayanan kesehatan bersama Aksi Cepat Tanggap. 

Jufri, salah satu Aparatur Desa setempat menuturkan, pelayanan kesehatan seperti ini sangatlah bermanfaat kepada masyarakat kami, karena banyak masyarakat yang terbantukan dengan kegiatan ini berlangsung. 

“ Saya mewakili masyarakat Rhuem Barat mengucapakan terima kasih kepada ACT, karena sudah melaksanakan kegiatan di tempat kami, dan ini sangat bermanfaat untuk kami semua,”tutur Jufri.

Ia berharap agar pelaksanaan kegiatan ini terus berjalan dan dapat berlanjut ketempat lain, sehingga makin banyak yang terbantukan. 

Sementara itu Amna, salah satu masyarakat Rheum Barat  sangat bersyukur dengan adanya pelayanan kesehatan gratis, ia mewakili masyarakat juga mengucapkan terima kasih sebesarnya kepada Dermawan dan ACT. 

Sedangkan Nada dari Tim Pelaksanaan kegiatan Pelayanan kesehatan mewakili ACT-MRI menyampaikan keluhan dari warga kebanyakan pegal-pegal, linu, ada juga yang gula dan asam urat. 

“Terlebih dahulu kami melakukan registrasi, lalu melakukan screening awal kemudian melakukan pemeriksaan tekanan darah, asam urat, gula, kolesterol, dan mendengarkan keluhan lainnya. Setelah itu kami memberikan obat serta konsultasi,” tuturnya.

Terima kasih kepada warga Desa Rheum Barat yang sudah berhadir dan mengikuti pelayanan kesehatan ini, semoga bermanfaat, harapannya semoga kegiatan seperti ini terus dapat berlanjut di tempat lain.

"InsyaAllah besok (ba'da Jum'at) tanggal 25 Maret 2022 akan berlangsung Pelayanan Kesehatan Gratis di Masjid Agung Sultan Jeumpa Bireuen,"tutup Nada.(*)