Malam Lebaran Idul Fitri 1443 H, FPI Bireuen Ajak Pemkab Takbir Keliling Kembali


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Malam Lebaran Idul Fitri 1443 H, FPI Bireuen Ajak Pemkab Takbir Keliling Kembali

Minggu, 24 April 2022



Peunawa.com | Bireuen - Dewan Pimpinan Wilayah Front Persaudaran Islam (DPW FPI) Bireuen kembali mengajak Pemerintah Kabupaten memeriahkan malam hari raya Idul Fitri kali ini dengan melakukan pawai takbir keliling seperti yang pernah dilakukan sebelum pandemi mewabahi.Hal tersebut dikatakan Ketua DPW FPI Bireuen,Waled Bukhari kepada media, Sabtu (23/04/2022). 

Pemerintah Bireuen sudah saatnya menghidupkan kembali syiar-syiar islam disaat masuknya malam hari raya Idul Fitri dengan cara melakukan konvoi pawai takbir keliling seperti yang pernah dilakukan oleh Bupati sebelumnya. 

"Kita mengajak Bapak Muzakar A. Gani selaku Bupati Bireuen untuk kembali mengadakan dan melakukan konvoi pawai takbir keliling dimalam hari Raya Idul fitri kali ini, agar dimalam kemenangan umat islam sama-sama kita meriahkan, sehingga syiar-syiar islam kembali bersinar dikabupaten julukan Kota Santri ini",ujar Waled Bukhari. 

Menurutnya, pemerintah Bireuen tidak perlu lagi takut dengan persoalan covid 19,Sehingga konvoi pawai takbir keliling tidak lagi dilakukan oleh kalangan Pemerintah seperti Lebaran Tahun kemaren,sedangkan Mobil dinas berplat mirah banyak terlihat berkeluyuran dimalam lebaran tanpa melakukan takbir keliling. 

"Sudah saatnya Pemerintah Bireuen mengeluarkan semua Mobil-mobil dinas dimalam Lebaran Idul Fitri tahun ini untuk memeriahkan syiar-syiar islam dimalam kemenangan kita umat islam untuk melakukan konvoi Akbar bersama masyarakat Bireuen",ajak Ketua FPI Bireuen ini. 

Waled yang juga selaku Pimpinan Dayah berharap kepada semua pihak khususnya umat islam Bireuen untuk sama-sama turun dan bergabung bersama dalam satu barisan, satu komando demi menyukseskan konvoi pawai takbir keliling dimalam lebaran ini, baik dari unsur Dayah-Dayah ,Ormas dan Masyarakat umat islam yang ada dibireuen untuk sama-sama ikut serta dalam menyemarakkan syiar-syiar islam dimalam kemenangan dengan melantunkan gema takbir yang cukup meriah disepanjang rute perjalanan konvoi keliling yang pernah kita lakukan pada saat tibanya malam lebaran,baik Idul fitri maupun Idul Adha. 

"Semoga niat suci kita dalam membesarkan malam kemenangan umat islam diberkahi oleh Allah Ta'ala dan diberikan rezeki yang berlimpah serta selalu dalam LindunganNya",tutup Waled.(*)