Dandim Uji Ketangkasan Renang Militer Dasar Anggota Kodim 0111/ Bireuen


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Dandim Uji Ketangkasan Renang Militer Dasar Anggota Kodim 0111/ Bireuen

06/07/22

Peunawa.com
BIREUEN, - Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P menyelenggarakan Uji renang militer Dasar dalam rangka untuk menjaga kemampuan dan ketangkasan kepada prajurit kodim 0111/Bireuen dan jajarannya, kegiatan tersebut diselenggarakan di kolam renang Beurawang Kec. Jeumpa Kab. Bireuen, Rabu (06/07/2022).

Kegiatan lomba renang militer dasar diikuti oleh  setiap Koramil dan Pos Ramil serta Staf Kodim 0111/Bireuen dengan jumlah tim yang bertanding ada 25 tiap 1 tim terdiri dari lima orang anggota yang akan melaksanakan pertandingan Uji renang militer dasar.


Dalam kesempatan itu  Dandim Letkol Inf M. Ali Akbar, S. I. P yang mengawasi langsung kegiatan Uji ketangkasan  renang dasar beserta  Tim  medis yg  sudah di siapkan, menyampaikan bahwa uji ketangkasan renang Dasar ini bertujuan untuk membentuk dan membina prajurit dengan tujuan agar tetap memiliki kemampuan dasar militer, sehingga selalu siap setiap saat dalam menjalankan tugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan.

Lebih lanjut, Dandim menegaskan bahwa sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), kemampuan renang dasar harus tetap dimiliki. “Dengan demikian kemampuan jasmani setiap Apkowil akan selalu Prima dan terbina sehingga tercipta kebugaran prajurit Apkowil dan siap dalam menjalankan tugas pembinaan diwilayah Teritorialnya masing – masing, selain untuk mengetahui kemampuan dan ketangkasan juga menjadi sarana untuk pembinaan jasmani bagi prajurit serta dapat menumbuhkan jalinan silaturahmi sesama anggota serta meningkatkan hubungan kebersamaan antara anggota Kodim 0111/Bireuen beserta jajarannya, "tegas Dandim

"Uji ketangkasan Renang Dasar  yang diselenggarakan ini untuk memelihara kemampuan dan ketangkasan prajurit Kodim 0111/Bireuen dalam menyongsong agar siap setiap saat untuk melaksanakan  tugas-tugas kedepan untuk mengatasi apabila berkemungkinan  adanya Banjir di  Wilayah Binaan nya masing-masing , sebagai prajurit TNI AD harus dapat memelihara kemampuan jasmani. Hal tersebut juga merupakan upaya untuk melaksanakan pembinaan karir bagi prajurit Kodim 0111/Bireuen beserta jajaran, " Tuturnya.

Dengan adanya kegiatan Uji ketangkasan renang dasar harapannya kemampuan jasmani para prajurit Kodim 0111/Bireuen dapat terpelihara dan terbina, dan yang terpenting dari kegiatan uji ketangkasan Renang Dasar ini adalah kebersamaan antara anggota dapat terus terjalin dengan baik, imbuhnya, (*)