Dandim 0111/ Bireuen Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi PMK Pada Ternak


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Dandim 0111/ Bireuen Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi PMK Pada Ternak

02/08/22

Peunawa.com
Bireuen, - Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P menghadiri pelaksanaan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak di Kab. Bireuen yang berada di Desa Cot Keutapang Kecamatan Jeumpa Kab. Bireuen, Selasa (02/08/2022).

Pemberian vaksinasi tersebut dilakukan oleh Satgas PMK Kabupaten Bireuen terhadap hewan ternak yang merupakan salah satu upaya dari program pemerintah untuk mencegah meluasnya penyebaran virus yang menginfeksi hewan ternak di wilayah Kab. Bireuen.

Turut hadir dalam pemantauan vaksinasi PMK pada hewan ternak tersebut antara lain Sekda Kab.Bireuen Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P, Kabag Ops Polres Bireuen Kompol Safrizal SE.MM., Kadisnak Aceh Zal Supran ST,M,Si., Kalak BPBA Dr.Ir. Ilyas, Mp, Direktur RUSD Fauziah Dr Amir Ardani M.Kes, Kepala Dinas Peternakan dan kesehatan Hewan drh.Liza Rozana, Danpos Ramil Jeumpa Serma Arjuna, Kapospol Jeumpa Ipda Zainuddin, Tim Vaksinator PMK Kab Bireuen.

Dalam kesempatan yang sama Sekda Provinsi Aceh berkesempatan memberikan sambutan pada kegiatan tersebut yang isinya antara lain Sebagai upaya maksimal untuk melindungi ternak warga, pelaksanaan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak harus dilakukan dengan serius dan jangan sesekali terjebak dengan realisasi fiktif. Agar pencegahan penularan PMK pada ternak warga bisa berjalan secara efektif, efisien dan terukur.

"Saya memerintahkan pemangku kebijakan terkait untuk selalu berkoordinasi secara intens, agar kendala yang ditemui di lapangan bisa sesegera mungkin ditanggulangi. Jika memang butuh penambahan vaksinator, maka segera tambah. Kita harus bekerja cepat karena ini merupakan upaya kita melindungi masyarakat, terutama masyarakat peternak agar tidak mengalami kerugian imbas dari PMK ini," Tuturnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Sekda Provinsi. Aceh mengingatkan kembali  agar untuk selalu berkoordinasi dengan daerah sekitar, hal itu sebagai upaya vaksinasi PMK bisa lebih terkoordinir dengan baik, imbuhnya.(*)