Sambut HUT Kemerdekaan RI Koramil 02/Samalanga Himbau masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Sambut HUT Kemerdekaan RI Koramil 02/Samalanga Himbau masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih

04/08/22

Peunawa.com
Bireuen, - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 tahun 2022 Anggota Koramil 02/Samalanga Kodim 0111/Bireuen beserta unsur Muspika memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat supaya segera mengibarkan bendera Merah Putih di depan tempat tinggal masing-masing warga yang ada di Kec. Samalanga Kab. Bireuen, Kamis (04/08/2022).

Pengibaran bendera Merah Putih dilakukan sebagai bentuk rasa cinta, penghargaan dan penghormatan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 77 tahun, pelaksanaan pengibaran bendera tersebut telah menjadi suatu tradisi dan peringatan terhadap kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 02/Samalanga Kapten Inf Nanang menyampaikan bahwa himbauan ini sengaja kami berikan kepada masyarakat yang belum mengibarkan bendera Merah Putih agar segera melakukannya, hal tersebut menjadi suatu wujud dari rasa Cinta terhadap NKRI.

"Bendera Merah Putih adalah merupakan suatu alat pemersatu bangsa dimana bendera tersebutlah yang menjadi simbol negara Indonesia, dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 maka seluruh warga negara diharapkan dapat mengibarkan Bendera Merah Putih di halaman rumahnya masing-masing. Sehingga hal tersebut dapat menambah dan meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air, " Tuturnya.

Dengan adanya himbauan untuk mengibarkan bendera Merah Putih yang dilakukan semoga dapat menumbuhkan kesadaran dari seluruh masyarakat dalam mencintai Tanah Air Indonesia yang telah merdeka, imbuh Danramil.

Himbauan yang dilakukan oleh Aparat teritorial bersama dengan unsur muspika tersebut rencananya akan terus berlanjut hingga ke seluruh pelosok desa yang ada di Kecamatan Samalanga dan akan dilakukan oleh Babinsa beserta Babinkamtibmas yang ada di desa.(*)