Gabungan Organisasi di Bireuen Gelar Donor Darah


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Gabungan Organisasi di Bireuen Gelar Donor Darah

04/10/22




Peunawa.com | Bireuen - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bireuen ke 23 tahun, Sejumlah gabungan Organisasi  menggelar Aksi donor darah kerjasama dengan UTD RSUD dr.Fauziah Bireuen di  Alun-alun Kabupaten setempat pada Selasa (04/10/2022) sekira 09.00 - 12.30 Wib.

Azhari, Ketua GPA Bireuen mengatakan aksi sosial donor darah yang dilakukan bersama masyarakat dan pelintas jalan memperoleh 64 kantong darah, darah tersebut untuk membantu menambah ketersediaan stok darah di UTD RSUD dr.Fauziah Bireuen yang akhir-akhir ini semakin berkurang dibandingkan dengan kebutuhan untuk para pasien yang membutuhkan.

“Donor darah bagian dari program rutin kami jalankan untuk membantu menambah persediaan darah untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC IPeKB Bireuen Yuswardi, SE., M.Si mengharapkan berbagai elemen masyarakat maupun individu untuk terus melakukan donor darah untuk kesehatan dan mafaatnya luar biasa. 

Dan juga dapat membantu pasien yang membutuhkan juga membermanfaat untuk kita cukup besar karena di setiap kekurangan persediaan dapat terus teratasi ,semoga kengiatan ini dapat terus dilakukan dan kami siap selalu bersama dalam aksi sosial.

Sebelumnya, Ketua Panitia Herizal mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendonor atas partisipasinya, kehadirannya sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah di UTD RSUD dr.Fauziah Bireuen.

"Dengan kegiatan ini semoga dapat membantu UTD guna menyediakan darah, agar tidak kekurangan stok,"ujar Herizal.

Dikatakannya, kegiatan ini hasi Raker dan Kerjasama DPC IPeKB Bireuen dengan Gerakan Pemuda Alwasliyah ,Yayasan Khairul Ummah dan PD Salimah Kab Bireuen.

Selain transfusi darah, juga disediakan stand pengecekan kesehatan oleh Kimia Farma dan Pegadaian.(ril)