BEM FK Unimal Laksanakan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Anak dan Ibu Hamil di Desa Keutapang

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

BEM FK Unimal Laksanakan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Anak dan Ibu Hamil di Desa Keutapang

12/31/2022

Lhoksukon - Departemen Pengabdian Masyarakat BEM Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh gelar kegiatan pemeriksaan kesehatan untuk anak dan ibu hamil dengan tema “Mari Peduli Tumbuh Kembang Janin dan Anak Sedari Dini” di Desa Binaan Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh yaitu Desa Keutapang, Kec. Lhoksukon, Kab. Aceh Utara, Senin (26/12/2022).

Ketua BEM Fakultas Kedokteran, Harda Afif Franda Sinaga mengatakan dalam sambutannya, kegiatan pemeriksaan kesehatan anak dan ibu hamil di Desa Keutapang ini adalah kali pertama yang dilakukan oleh BEM FK Unimal dan diharapkan kegiatan ini dapat menjadi kegiatan tahunan Departemen Pengabdian Masyarakat BEM Fk Unimal.

Kepala Departemen Pengabdian Masyarakat , Putri Alvina Sofia juga mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini ditujukan untuk ibu hamil dan juga anak yang berdomisili di Desa Keutapang dan kegiatan ini sangat selaras dengan departemen pengabdiaan masyarakat BEM Fk Unimal dimana departemen ini memiliki program kerja diranah peningkatan kesehatan masyarakat dan memberikan edukasi kesehatan pada masyarakat dengan cara terjun langsung kepada masyarakat.

“Pemeriksaan kesehatan pada kegiatan ini dilakukan oleh para mahasiswa dan mahasiswi FK Unimal dan sesi konsultasi kesehatan dilakukan oleh dr. Baluqia Iskandar Putri, Sp. THT-KL, dr. Tischa Rahayu Fonna, MKM, dan dr. Teuku Yudhi Iqbal, Sp. OG selaku dosen pengajar di FK Unimal” ujarnya.

Disamping itu, Geuchik Desa Keutapang dalam sambutannya yang diwakili oleh Ibu PKK Nursidah S.Hi menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada Bem Fakultas Kedokteran Unimal beserta Mahasiswa/i dan juga Dokter yang hadir yang telah memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Desa Keutapang, Sehingga kegiatan ini tidak hanya sampai disini, tetapi tetap berlanjut kedepannya. dan juga tidak pernah bosan datang ke Desa kami untuk menjalin hubungan silaturahmi yang baik, pungkasnya.

Pada kegiatan ini dilakukan juga pemeriksaan kesehatan telinga, hidung ,dan tenggorokan yang dilakukan oleh dr. Baluqia Iskandar Putri, Sp. THT-KL selain itu para warga yang mengikuti kegiatan ini juga mendapatkan bingkisan berupa susu, roti, buah, dan vitamin anak.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh, dr. Anna Millizia, M.Ked (An)., Sp.An mengatakan, semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat membantu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Desa Keutapang khususnya ibu hamil dan anak. []