DPR RI Muslim : Adakan Peluasan Safari Gemarikan Untuk Cegah Stunting dan Gizi Buruk

Pasang Iklan Anda disini

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

DPR RI Muslim : Adakan Peluasan Safari Gemarikan Untuk Cegah Stunting dan Gizi Buruk

12/10/2022

Lhoksukon - Anggota komisi IV DPR RI fraksi Partai Demokrat, Muslim, S.Hi. M.M. memaparkan mengenai manfaat mengkonsumsi ikan yang banyak bagi kesehatan tubuh dan mengajak semua pihak untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, marilah kita jaga kesehatan kita dengan banyak memakan ikan laut yang banyak protein untuk meningkatkan imun kita karena dengan mengkonsumsi ikan laut beda dengan menkonsumsi daging.

Saya ikut senang dan bangga atas suksesnya pelaksanaan kegiatan "Peluasan Safari gemarikan" dalam rangka percepatan penurunan Stunting dan Gizi buruk. Tentunya hal ini perlu pendekatan multi-sektor dalam penanganan gizi buruk dan stunting. Penanganan gizi buruk dan stunting tidak hanya menjadi tanggung jawab sektor kesehatan saja, tetapi juga perlu dukungan dari sektor lain, seperti pendidikan, pangan, dan lain-lain untuk dapat mencapai hasil yang optimal. Jelas Muslim, S.Hi. M.M. Di gedung Panglateh Kec.Lhoksukon, Kab.Aceh Utara, Sabtu (10/12/22).

Dalam penyelenggaraan acara tersebut turut dihadiri oleh para tamu undangan diantaranya Anggota komisi IV DPR RI fraksi Partai Demokrat, Muslim, S.Hi. M.M.
Ketua DPR Aceh H.Tantawi, SIP. MAP.
Kadis Perikanan Kelautan Aceh, Aliman, SPI.Msi. Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, Hendra Yuliansyah, S.Sos. Kadis Perikanan dan Kelautan Aceh Utara, Syarifuddin, SE. Dan ratusan masyarakat yang hadir untuk memeriahkan acara tersebut.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan Chest freezer, Cool Box dan Mobil Alih Teknologi Informasi ( ATI) pemasaran hasil Olahan ikan, Ikan Bakso, Keumamah, Abon lele, Kerupuk lele, Seurundeng. Sebagai landasan atau stimulus untuk mendukung percepatan penurunan Stunting dan Gizi Buruk.

Ketua DPR Aceh H.Tantawi, SIP. MAP. menyampaikan kegiatan ini layak untuk kita dukung demi terciptanya generasi yang sehat dan cerdas, nanti kita akan mengolah ikan laut dalam berbagai bentuk prodak olahan makanan agar kita tetap sehat dan kuat,” jelasnya.

Lebih lanjut H.Tantawi menyampaikan kita perlu melakukan edukasi gizi kepada masyarakat. Dengan menyediakan edukasi gizi kepada masyarakat, diharapkan orang tua dapat lebih memahami pentingnya mengatur pola makan yang sehat untuk anak-anak, sehingga mereka dapat terhindar dari gizi buruk dan stunting.

Dengan memberikan asupan gizi yang seimbang, terutama pada anak-anak. Hal ini dapat dilakukan dengan mengatur pola makan yang sehat dan mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti protein, karbohidrat, mineral, dan vitamin.

Dengan menjaga kebersihan lingkungan dan air minum. Kebersihan lingkungan dan air minum yang baik dapat mencegah anak-anak terkena penyakit yang dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Muslim, S.Hi. M.M, menutup kegiatan ini dengan penyerahan Chest freezer, Cool Box dan Mobil Alih Teknologi Informasi ( ATI) pemasaran hasil Olahan ikan kepada kelompok kerja yang ada diLhoksukon serta pembagian bingkisan berupa Olahan Ikan, Bakso, Kemamah, Abon Lele, Kerupuk Lele, Seurundeng kepada ratusan masyarakat yang hadir. []