Persatuan Organisasi di Paya Bakong, Sukses Gelar Maulid Akbar 1444 H

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Persatuan Organisasi di Paya Bakong, Sukses Gelar Maulid Akbar 1444 H

1/22/2023

Aceh Utara - Persatuan Organisasi dalam Kecamatan Paya Bakong mengadakan acara maulid akbar 1444 H, dengan tema "Meneladani Rasulullah dalam Penegakan Syariat Islam serta Upaya Membentuk Karakter Islami Generasi Muda yang Memiliki Pribadi Unggul" di Masjid Tgk. Chik di Paya Bakong pada Jum'at malam (20/01/2023). 

Persatuan organisasi dalam Kecamatan Paya Bakong itu, terdiri dari Forum Geuchik, para Imum Mukim, Tastafi ,Huda dan Muna, Komunitas Pejuang Islam dan Himpunan Thalabah Muda (Kopi Hitam Aceh), Forum Interaksi Mahasiswa Paya Bakong (Fima), Rabithah Santri Paya Bakong (Rasapa), Ikatan Pemuda Mahasiswa Paya Bakong (Ipemapa), KNPI Paya Bakong, Lembaga Komunitas Aneuk Nanggroe (IKAN) dan Barisan Muda Ummat (BMU). 

Ketua Panitia Pelaksana Tgk. Muhammad  Faisal kepada media ini, Sabtu (21/01) menyampaikan bahwa rangkaian acara di mulai dengan shalat magrib berjamaah, dilanjutkan pembacaan raja shalawat yang dipimpin oleh Tgk. H. Abubakar bin Usman atau yang akrab disapa Abon Buni dan dilanjutkan dengan menyantuni anak yatim se-kecamatan Paya Bakong lebih kurang sekitar 235 orang. 

Selain itu, juga diisi dengan tausiah atau kajian maulid yang menghadirkan sejumlah Pemateri yang terdiri dari unsur ulama di Kecamatan Paya Bakong, diantaranya Ketua Tastafi, Ketua Huda, Abu MPU dan ketua Muna Kecamatan Paya Bakong serta beberapa diantaranya ulama sesepuh di Kecamatan Paya Bakong itu seperti Abu M. Ali (Abi Simpo), Abu Sulaiman dan hadir pula Abu Idi di Tunong Krueng. 

Dalam kajian maulid itu, para pemateri silih berganti mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Paya Bakong untuk selalu meningkatkan ketakwaan terhadap Allah SWT  dan selalu menjaga kekompakan dalam hidup bermasyarakat sebagaimana yang telah di ajarkan oleh Rasulullah SAW. 

Harapannya, dengan momentum maulid ini semoga kita selaku ummat nabi muhammad senantiasa menjadikan akhlak mulia rasulullah semoga pedoman dan kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut, Tgk. Muhammad  Faisal mengatakan selain organisasi yang telah disebutkan, terlaksananya acara ini juga dibantu oleh semua pihak yang berada di wilayah Paya Bakong yang terdiri dari unsur Muspika, para Imum Masjid dalam Kecamatan Paya Bakong, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta para dermawan lainnya yang telah menyumbang untuk kesuksesan acara ini yang berjumlah sebanyak 72 orang dermawan.

"Sukses acara maulid akbar ini tidak terlepas dari kerjasama dan bantuan semua pihak yang pastinya tidak bisa disebutkan satu persatu, semoga acara ini dilimpahi rahmat serta syafaat RasulNya, dan kami seluruh panitia pelaksana sangat berterimakasih kepada semua pihak serta berharap semoga acara maulid akbar yang dilaksanakan secara bersama ini bisa di agendakan pada setiap tahunnya, imbuhnya. 

Acara tersebut, dihadiri ribuan Jama'ah yang memadati Masjid Tgk Chik di Paya Bakong yang terdiri dari semua unsur lapisan masyarakat Kecamatan Paya Bakong dan turut juga di hadiri oleh jamaah dari kecamatan tetangga, seperti Matangkuli dan sekitarnya. (Murhaban)