Prodi KPI UIN Ar-Raniry dan KPIA Teken Perjanjian Kerjasama

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Prodi KPI UIN Ar-Raniry dan KPIA Teken Perjanjian Kerjasama

Aduen Alja
3/16/2023

Prodi KPI UIN Ar-Raniry dan KPIA Teken Perjanjian Kerjasama

Peunawa.com |Banda Aceh
- Prodi Komunikasi Penyiaran Islam UIN Ar-Raniry dan Komisi Penyiaran Indonesia Aceh Melakukan Penandatanganan Kerja Sama di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Rabu (15/03/2023).

Kegiatan ini merupakan  seminar literasi media rutin yang diadakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Aceh dan dihadiri oleh mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam UIN Ar-Raniry. 

Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Dr. Kusmawati Hatta M.Pd. sekaligus penandatanganan MoA dengan Wakil Ketua KPI Aceh yaitu Acik Nova.

Dalam sambutannya Dr. Kusmawati Hatta M.Pd. mengharapkan semoga kerja sama ini dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak dan menumbuhkan semangat bagi mahasiswa untuk menjadi pengawas dalam bermedia. 

“Kerja sama antara KPIA menumbuhkan semangat kepada anak-anak mahasiswa kami untuk menjadi pengawas dalam bermedia, sehingga mahasiswa memahami konten-konten yang layak untuk dipublikasikan ke media penyiaran. Dengan adanya kerja sama ini semoga bisa bermanfaat untuk kedua belah pihak,”ujarnya. 

Acik Nova juga berharap semoga seminar literasi media dan kerja sama ini dapat menumbuhkan kepedulian mahasiswa terkait konten-konten di lembaga penyiaran. 

"Progam Literasi Media merupakan kegiatan rutin dari KPIA dalam rangka sosialisasi dalam dunia pendidikan di Kampus Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry. Harapan kami agar program sosialisasi ini menjadi bermanfaat bagi adek-adek mahasiswa supaya lebih peduli terkait dengan konten-konten di lembaga penyiaran. Kami sangat siap bekerja sama dengan KPI FDK UIN Ar-Raniry dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat," ujarnya.

Kendati demikian, Ka.Prodi KPI Syahril Furqany, S.I.Kom., M.I.Kom. menyebutkan“Literasi media sangat dibutuhkan hari ini karena banyaknya berita yang masuk ke gadget kita baik secara sadar maupun tidak. Namun berita yang masuk harus di saring terlebih dahulu. Kerja sama dengan KPIA Aceh menjadi penting untuk mahasiswa KPI FDK UIN Ar-Raniry karena perlu adanya sosialiasi terkait dengan rambu-rambu dalam penyiaran.”

Kegiatan ini juga turut menghadirkan tiga narasumber yakni Dr. Teuku Zulkhairi M.A selaku Komisioner KPI Aceh, Dr. Ade Irma, B.H.Sc.,MA sebagai dosen komunikasi penyiaran islam dan Alhadi Habibi selaku Jurnalis Metro Tv. (Hn/Alja)