Safrizal Fasilitaror Guru Penggerak Wilayah Banten, Melatih Guru SMK Taman Fajar Dalam Pemanfaatan PMM

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Safrizal Fasilitaror Guru Penggerak Wilayah Banten, Melatih Guru SMK Taman Fajar Dalam Pemanfaatan PMM

3/02/2023

Aceh Timur - Guru-guru di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taman Fajar Aceh Timur mengikuti pelatihan "Pemanfaatan PMM dalam Membangun Habitus Belajar Sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila", Rabu (01/03/2023). 

Adapun yang menjadi Pemateri pada pelatihan ini adalah Safrizal yang merupakan Fasilitator Guru Penggerak Wilayah Banten. 

Pelatihan ini diadakan sebagai bagian dari upaya SMK Taman Fajar untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sekolah.

Dalam pelatihan ini, Safrizal berbagi pengalaman dan strategi mengenai cara memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar (PMM) untuk membangun habitus belajar siswa yang sesuai dengan profil pelajar pancasila. Salah satunya adalah dengan mengaitkan konsep-konsep dalam PMM dengan situasi dan kondisi siswa di sekolah. 

"Dengan cara ini, siswa akan lebih mudah memahami konsep-konsep tersebut dan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari," ujar Safrizal yang juga Ketua PC Pergunu Kota Langsa itu. 

Sementara Kepala Sekolah SMK Taman Fajar Aceh TImur, Azwar Rangkuti, menyatakan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat bagi guru-guru SMK Taman Fajar. 

"Pelatihan ini dapat membantu guru-guru dalam mengembangkan keterampilan mengajar dan memanfaatkan PMM secara efektif untuk membangun habitus belajar yang baik pada siswa," ujarnya.

Azwar Rangkuti juga berharap dengan adanya pelatihan ini, guru-guru SMK Taman Fajar Aceh dapat memberikan pendidikan yang berkualitas dan dapat membantu siswa untuk berkembang sesuai dengan profil pelajar pancasila. (Murhaban)