UIN Ar Raniry Gelar Kuliah Umum Literasi Digital Sektor Pendidikan

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

UIN Ar Raniry Gelar Kuliah Umum Literasi Digital Sektor Pendidikan

Aduen Alja
3/14/2023

UIN ArRaniry Gelar Kuliah Umum Literasi Digital Sektor Pendidikan

Peunawa.com | Banda Aceh - 5 Prodi yang ada di UIN Ar-Raniry Banda Aceh berkolaborasi mengadakan kuliah umum literasi digital sektor pendidikan dengan tema "Penguatan Literasi Digital Sektor Pendidikan Sebagai Upaya Peningkatan Keterampilan Yang Unggul di Era Tranformasi Digital" di Auditorium Ali Hasjmy, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (14/03/2023) 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh 5 prodi yang terlibat di antaranya, Prodi Teknologi Informasi, Prodi Pendidikan Teknologi Informasi, Prodi Pendidikan Teknik Elektro, Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, dan Prodi Ilmu Ekonomi ini dihadiri lebih dari 600 Mahasiswa UIN Ar-Raniry.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor II  Prof. Dr. Khairuddin, M.Ag sekaligus keynote speaker literasi digital.

Dalam sambutannya Prof. Dr. Khairuddin, M.Ag mewakili Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk mempersiapkan generasi muda agar siap menghadapi tantangan abad dunia modern.

"Saya kemaren berada dikampung pelosok, ternyata orang tua disana mengenal teknologi jugaa. Jadi seketika saya berfikir begitu cepat perkembangan teknologi sekarang sehingga mereka yang berada di pelosok pun dapat mengaksesnya sama seperti kita yang dikota. Untuk itu generasi sekarang harus siap menghadapi percepatan teknologi ini," ujarnya.

Khairuddin juga berharap dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa bukan hanya memahaminya saja akan tetapi juga dapat menggunakannya dengan bijak sehingga dapat menggunakannya dengan tepat sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya berharap dengan adanya acara ini mahasiswa bukan hanya memahami dunia digital ini, tapi juga dapat menggunakannya dengan tepat sehingga dapat bermanfaat," tutupnya.

Kegiatan ini juga turut menghadirkan tiga narasumber yakni Bambang Tri Santoso, selaku Ketua Tim Literasi Digital Sektor Pendidikan Kominfo RI sebagai pemapar pemateri 1, Dr. It Dirhamsyah, MT, IPU, selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi sebagai pemapar materi 2, dan Hendri Dermawan, S.Kom, selaku Kepala Bidang Layanan E-government Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh. (*)