Hadiri Wisuda Bazla Institut, Bung Hatta : Young People are the Solution for Tomorrow

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Hadiri Wisuda Bazla Institut, Bung Hatta : Young People are the Solution for Tomorrow

4/23/2023

Aceh Utara - Tenaga Ahli Bupati Aceh Utara yang juga Koordinator Humas dan Kerjasama Politeknik Negeri Lhokseumawe Ir. Muhammad Hatta, S.ST. MT,  yang akrab disapa Bung Hatta menghadiri acara wisuda angkatan ke-3 Bazla Institut. 

Wisuda dari program "Spesial Ramadhan 1444 H / 2023 M" Bazla Institut ini, dipusatkan di markaz Bazla Institut, Rayeuk Kuta, Tanah Luas, Aceh Utara, Jum'at malam (21/04/2023).

Prosesi wisuda Bazla Institut yang di ikuti oleh 117 santri ini, turut dihadiri oleh Kasi PD Pontren Kankemenag Aceh Utara Drs. H. Hamdani A Jalil, MA, Ketua Pergunu Aceh Utara Ismunazar, SE., MM, Ketua IPAU Banda Aceh Tgk. Rifki Ismail, S.Ag, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bung Hatta yang juga Ketua Komunitas Pemuda Subuh (Kompas) Aceh Utara menyampaikan bahwa Bazla Institut harus mempersiapkan generasi emas untuk menjadi pemimpin di masa depan.

"Young People are the solution for tomorrow and the youth of today are the leaders tomorrow” ucap Wakil Ketua Forum Humas Politeknik Negeri Se Indonesia itu. 

"Koeng pageu kareuna geurundong dan koeng gampong kareuna aneuk muda," terang Dewan Pakar Pergunu Aceh Utara dengan menggunakan bahasa Aceh. 

Bung Hatta menambahkan, bahwa Indonesia membutuhkan generasi muda yang peduli, inovatif, dan kreatif. Hal ini bisa dicapai jika generasi muda mampu membaca potensi diri, mengembangkan diri, serta memproyeksikan dirinya di masa depan yang dimulai sejak dini. 

Menurut Sekretaris ICMI Orda Lhokseumawe itu, Indonesia membutuhkan anak muda yang inovatif. Ia menilai, karena setiap generasi menghadapi tantangan yang berbeda. Generasi muda harus mampu dan diyakini menawarkan gagasan dan solusi baru karena mereka memiliki perspektif yang baru pula. 

"Untuk itu, kaum muda adalah solusi masa depan," lanjut Wakil Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kota Lhokseumawe. 

Dalam kesempatan itu, Bung Hatta yang juga Sekretaris Umum Ikatan Alumni Politeknik Negeri Lhokseumawe (IKAPOLINEL), juga memberikan motivasi kepada ratusan para wisudawan tersebut. 

Dikatakannya, untuk menjadi generasi milenial yang hebat, bermartabat, dan bermanfaat, perlu untuk selalu bersemangat dan giat belajar. 

"Sebagai anak muda di usia produktif, yang harus bisa menentukan visi yang ingin di capai di masa depan, serta harus merancang visi yang sesuai dengan prinsip SMART, alias membuat visi yang Specific (terinci), Measurable (bisa diukur), Achievable (realistis), Reasonable (beralasan), dan Timephased (bertahap)," tutur Bung Hatta yang juga dikenal sebagai sosok multi talent di Bumi Pasee. 

Adapun rangkaian acara wisuda yang disusun semenarik mungkin ini, dipandu oleh dua MC dalam tiga bahasa, serta diiringi dengan berbagai penampilan menarik bakat santri, mulai dari takbiran, rapai, poh kipah, paduan suara, drama bahasa arab, drama bahasa inggris, syarhil quran dan berbagai penampilan lainnya.

Selain itu, kepada wisudawan/wisudawati santri Bazla Institut juga diberikan sertifikat dan oleh-oleh tumbler bazla dari CV. Bazla Group.

Acara tersebut berlangsung dengan sukses, meriah dan khidmat, serta ditutup dengan suasana haru saat lantunan pembacaan doa yang di iringi artinya dalam bahasa Indonesia oleh dua santri Bazla Institut. (Murhaban)