Semarak Idul Fitri 1444 H, Masyarakat Gampong Nga LB Gelar Pawai Obor dan Takbir Keliling

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Semarak Idul Fitri 1444 H, Masyarakat Gampong Nga LB Gelar Pawai Obor dan Takbir Keliling

4/22/2023

Lhoksukon - Masyarakat Gampong Nga LB Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara menggelar pawai obor dan takbir keliling dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H, Jum'at malam (21/04/2023). 

Acara tersebut di buka langsung oleh Geuchik Gampong Nga LB M. Husin Hasan dan Staf Ahli DPR RI Mizlan Nuzuly. 

Pawai obor dan takbir ini di gelar dengan rute dari arah timur perbatasan Gampong Nga LB dengan Gampong Beuringin LB, sedangkan arah barat dari Gampong Nga LB ke Gampong Asan LB. 

Ketua Pemuda Gampong Nga LB Hilmi Ruziq Jamil yang di dampingi oleh Ketua Panitia acara Tgk. Tisri Fachreza Khosyi mengatakan pergelaran pawai obor melibatkan semua kalangan dari Aparatur Gampong, Tuha Peut dan seluruh lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak, kalangan remaja, pemuda bahkan orang tua.

"Pawai obor juga diiringi dengan lantunan takbir sebagai penanda hari kemenangan ini dengan tujuan agar semua masyarakat turut merasakan kemeriahan malam takbiran menuju hari kemenangan bagi umat islam," ujar Helmi. 

Ia juga berharap kedepannya, semoga kegiatan ini terus berlanjut setiap tahunnya serta menjadi sebagai pewaris tradisi dan budaya terus tertanam dalam cita-cita bersama. []