Pj Bupati Kukuhkan 120 Instruktur TKD, Ketua DPRK Suhaimi Hamid Kita Terus Mendukung Untuk Pencerdasan Ummat

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Pj Bupati Kukuhkan 120 Instruktur TKD, Ketua DPRK Suhaimi Hamid Kita Terus Mendukung Untuk Pencerdasan Ummat

5/23/2023

BIREUEN - Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Lakukan pengukuhan dan penugasan bagi 120 orang instruktur Training Kader Dakwah (TKD) berlangsung, di Aula Setdakab Lama, Senin pagi, 22 Mei 2023.

Ketua HUDA Bireuen, Tgk Nasruddin Judon dalam laporannya mengatakan, kegiatan training of trainer sudah selesai digelar sepuluh hari untuk 120 terdiri 90 laki-laki dan 30 perempuan, dari kalangan dayah, KNPI dan Karang Taruna, pendamping desa.

Hari ini kami menyerahkan instruktur kader dakwah kepada Pemkab Bireuen untuk ditugaskan berdakwah di gampong-gampong dalam Kabupaten Bireuen. "Kami mohon dukungan dari Pemkab Bireuen dalam menjalankan tugas instruktur di gampong-gampong dalam Kabupaten Bireuen," jelas Abi Nas.

Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan dalam arahannya diacara pengukuhan dan penugasan instruktur TKD, dihadiri Wakil Ketua DPRK Suhaimi, Asisten I Mulyadi, Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop), ketua Himpunan Ulama Dayah (HUDA) Bireuen, Tgk Nasruddin Judon (Abi Nas Jeunieb), Camat serta keuchik (kepala desa), mengatakan.

"Saya berharap kepada rekan-rekan wartawan untuk dapat mempublish acara ini seluas-luas, sehingga kita harapkan kegiatan akan dijalankan di Bireuen ini dapat menjadi contoh bagi kabupaten/kota lain di Aceh," ujarnya.

Dijelaskan gagasan besar ini berawal dari Tu Sop dan Pj Gubernur Aceh beberapa yang bulan lalu. Alhamdulilah saat ini telah selesai melaksanakan Training of Trainers (ToT) bagi 120 orang instruktur TKD.

"Harapan kita kepada pak camat, agar disampaikan kepada keuchik, setiap gampong (desa) harus ada anggaran untuk pendidikan, pelatihan untuk bimbingan generasi muda yang ada di gampong," pesan Pj Bupati.

Di Tempat Terpisah Ketua DPRK Suhaimi Hamid Kepada awak media mengatakan,  Kami Dewan akan selalu mendukung program Training Kader dakwah (TKD), karena tanpa ada pondasi ilmu maka mustahil kita akan bisa membangun daerah dan sumberdaya manusia yang handal dan cerdas, 

Sukses Atau tidak Bagi Istruktur TKD menyebarkan Ilmu ke setiap desa nantik nya, itu menjadi hal yang kedua, pokoknya kita sudah niat melakukan yang terbaik untuk generasi masa depan bangsa, Tutplup abu suhai,(*).