Cabang KTIQ Akan Di Bina Menuju MTQ Aceh

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Cabang KTIQ Akan Di Bina Menuju MTQ Aceh

6/21/2023

PEUNAWA.COM l BIREUEN - Musabaqah Tilawatil Qur'an cabang Karya Tulis Ilmiah Al Quran (KTIQ) adalah salah satu cabang yang dilombakan pada ajang MTQ ke 36 tingkat Kabupaten Bireuen Tahun 2023 yang dilaksanakan Lantai 2 Gedung Pascasarjana IAI Almuslim Aceh.

Sebagaimana di ketahui kegiatan ini akan dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB.
Sementara pada hari kegiatan cabang MTQ KTIQ sudah memasuki babak semifinal.

Ada 12 orang Perseta yang akan bertarung di antaranya enam orang laki-laki dan enam perempuan.

Sementara Kordinator MTQ - 36 Kabupten Bireuen Anwar SAg, M.A.P kepada wartawan Rabu, 21 Juni 2023. mengatakan di cabang KTIQ ini mereka akan menguji kemampuannya mengungkapkan ide, pikiran, kreativitas dan kemampuan analisisnya melalui tulisan.

"Mereka harus berani dalam mengungkap karya tulisan, sehingga tulisan enak di baca dan tidak membosankan,"ungkap Iqbal.

Lanjutnya cabang MTQ lain terus di pacu mengingat penutupan MTQ pada tanggal 24 Juni 2023 akan datang. Kepada panitia berkerja tepat waktu sehingga pelaksanaan tutas sebagai mana di harapkan.

Begitu juga di sampaikan Iqbal Muzammil bahwa cabang KTIQ ini memasuki semifinal, tadi kami mulai jam 9.00 pagi dan rencana sampai jam 16.00 WIB.

"Di semifinal nanti tiga Perserta ini akan menuju final pada pagi Jum'at, yaitu ada tiga laki - laki dan tiga perempuan, dari ketiga juara akan di pilih juara 1 ,2 dan 3.," tambah Iqbal.

 Lanjutnya bagi para juara akan di bina, dan nantinya sudah ada persiapan saat menuju MTQ Aceh yang berlangsung di Seumelu."sebut Iqbal Muzammil.(*)