Masyarakat Gampong Meunasah Reudeup Pandrah Peringati Maulid Nabi

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Masyarakat Gampong Meunasah Reudeup Pandrah Peringati Maulid Nabi

10/08/2023



Peunawa.com | Bireuen - Sebagai bentuk penghormatan dan kegembiraan atas kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal, Masyarakat Gampong Meunasah Reudeup Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen, Minggu  (8/10/2023) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445H | 2023M.

Perayaan maulid Nabi digelar kegiatan Shalawat/Zikir, kenduri dan menyantuni 13 Anak Yatim Piatu.

Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang terus berkembang di masyarakat Islam. Adanya peringatan Maulid Nabi ini merupakan ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW saat lahir ke dunia.

Rahmat Saputra, S.IP Keuchik Gampong Mns Reudeup menyampaikan bahwa  kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah sebuah karunia besar bagi umat manusia. Sebab dengan hadirnya beliau di muka bumi ini, tidak tersisa satupun sudut gelap di hati manusia. Cahaya petunjuk yang dibawanya menyinari sisi-sisi paling gelap kehidupan seluruh umat manusia. hanya mereka yang tak mau membuka matanya saja yang masih merasakan kegelapan hingga hari kiamat nanti.

“Mari kita renungkan makna hidup terpuji Rosulullah SAW, dengan mengaplikasikannya dalam kehidupan keseharian kita. Mari kita mempererat tali silaturahmi diantara sesama umat muslim sebagai bentuk nyata dari ajaran kasih sayang dan persatuan yang ditanamkan oleh Rasulullah SAW”,ajaknya.

Lebih lanjut Keuchik Gampong Mns Reudeup Menyampaikan, marilah kita jadikan Maulid Nabi ini sebagai momen yang penuh dengan kebaikan dan keberkahan, bukan hanya sekedar acara seremonial.

“Mari kita manfaatkan peringatan ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri, berakhlaqul Karimah dan berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih damai, adil dan sejahtera”, ujar Keuchik Rahmat.

Ia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Panitia, Pemuda dan Masyarakat atas kontribusi yang luar biasa sehingga kegiatan mulia ini terselenggara dengan tertib.

Turut hadir Pj Bupati Bireuen diwakili Kepala Dinas Syariat Islam, Camat Pandrah, Kapolsek, Anggota Koramil 10 Pandrah, Anggota Kompi Yonif RK 113 Jasa Sakti, Tokoh dan Masyarakat 19 Gampong Dalam Kecamatan Pandrah.(*)