H. Anwar Idris Buka Pelatihan Manajemen Bisnis untuk UMKM, Diikuti Ratusan Peserta dari Aceh Utara

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

H. Anwar Idris Buka Pelatihan Manajemen Bisnis untuk UMKM, Diikuti Ratusan Peserta dari Aceh Utara

11/07/2023


Lhokseumawe - Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) asal Aceh Drs. H. Anwar Idris dengan resmi membuka kegiatan Pelatihan Manajemen Bisnis untuk UMKM, yang diikuti 200 peserta dari Kabupaten Aceh Utara, Selasa (07/11/2023).

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengguna Riset dan Inovasi untuk Masyarakat yang dilaksanakan di Aula Hotel Lido Graha Lhokseumawe itu, merupakan kerja sama H. Anwar Idris dari Komisi VII DPR RI dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

H. Anwar Idris dalam sambutannya secara daring melalui zoom, menyampaikan bahwa seyogyanya dirinya bisa berada bersama-sama di Aula Hotel Lido Graha Lhokseumawe, namun karena ada kegiatan penting yang harus segera bertolak ke Jakarta.

"Saya berterimakasih kepada semuanya, seluruh peserta yang antusiasnya sangat luar biasa, sesungguhnya keinginan saya bisa bersama-sama diruangan Hotel Lido Graha, namun karena saya harus segera kembali ke Jakarta karena ada urusan penting, saya mohon maaf, In sya Allah besok semoga sudah bisa membersamai pada kegiatan selanjutnya" ucapnya.

Dalam kesempatan itu, H. Anwar Idris juga mengapresiasi kepada semua para Anggota DPRK yang berhadir baik DPRK dari Aceh Utara, Lhokseumawe dan Bireun, juga para Caleg DPRK, Caleg DPRA dan para Pengurus Partai PPP dan Tenaga Ahli DPR RI.

"Apresiasi juga kepada BRIN, kalau di Aceh BRIN ini sudah dikenal, khususnya Dapil Aceh II, karena saya juga rajin menggandeng BRIN untuk melaksanankan berbagai kegiatan pelatihan yang bermanfaat bagi masyarakat di Aceh," lanjut Anwar Idris.

Sebelumnya, perwakilan dari Pimpinan BRIN Yusuar Harun, SH dalam sambutan juga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kolaborasi antara Komisi VII DPR RI bersama BRIN.

"Saat ini SDM yang ada di BRIN adalah 214 ribu SDM melakukan penelitian dan inovasi," kata Yusuar Harun yang juga Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Madya BRIN.

Usai dibuka oleh H. Anwar Idris kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan materi dari BRIN oleh Ir. Moh Hamdani, MT yang juga selaku Analis Pemanfaatan IPTEK Ahli Madya BRIN. (Murhaban)