Hasnawi Terpilih Ketua Ikatan Alumni Magister Agribisnis FP USK

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Hasnawi Terpilih Ketua Ikatan Alumni Magister Agribisnis FP USK

Aduen Alja
11/13/2023


Peunawa.com |Banda Aceh –
Plt. Wakil Dekan Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala, Dr. Muhammad Yasar, S.TP,. M.Sc atas nama Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc secara resmi membuka acara pembentukan Ikatan Alumni Magister Manajemen Agribisnis (MAB) Minggu, 12 November 2023.

Kegiatan yang digelar secara hybrid, during dan luring tersebut dipusatkan di Ruang Meeting 1 FP USK ini diikuti oleh seluruh alumni dan sivitas akademika di lingkungan MAB.

Menurut Koordinator Program Studi MAB, Dr. Irfan Zikri, SP., MA, pembentukan ikatan alumni ini dilakukan persis diusia MAB yang ke 10. Menurut Irfan, MAB telah beroperasi sejak 2013 dan saat ini telah memiliki 100 orang alumni yang tersebar dimana-mana terutama di wilayah Aceh dengan beragam profesi.

Dalam sambutannya, Plt. Wakil Dekan Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FP USK, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc menyampaikan apresiasinya atas inisiatif para alumni untuk berhimpun dalam satu ikatan kelembagaan alumni.

Pihaknya menyambut baik dan sangat berharap dengan adanya wadah resmi seperti ini akan semakin memperkuat jiwa korsa kita. Apalagi saat ini aktivitas alumni telah menjadi salah satu Indikator Kinerja Utama yang dinilai dalam pengelolaan perguruan tinggi.

Alumni menurutnya adalah mitra paling strategis untuk memperkuat mutu penyelenggaraan perguruan tinggi yang berdaya saing tinggi. Yasar juga mengingatkan betapa pentingnya memperkokoh jiwa korsa, apalagi sejak kita S1 hingga S2 bahkan S3 sekalipun akan terus menyanyikan lagu himne pertanian yang salah satu penggalan liriknya adalah “sampai akhir hayatku, ku bela panjimu”.

“Lirik ini merupakan tekad bersama kita untuk terus senantiasa berada di bawah satu panji yaitu Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala,” ujar Yasar.

Kami berharap semangat kebersamaan ini menjadi kekuatan besar dalam mendorong kemajuan fakultas yang secara signifikan akan memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan sektor pertanian secara keseluruhan.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Jurusan Agribisnis, Dr. Ir. Indra, M.Si, Ketua Kopefta USK, Dr. Ir. Fajri, M.Sc, Kaprodi Agribisnis Universitas Muhammadiyah Aceh, Agus Nawan Linu, Dosen UTU, Dr. Aswin Nasution, Dinas Pangan, Aceh Novrizal, M.Si, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Hasnawi, M.Si , Dinas Pertanian Aceh Besar, Afilia Ulfa, M.Si.***