Berlangsung Meriah, Fortum Aceh Utara Sukses Gelar Yaumul Milad ke-1

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Berlangsung Meriah, Fortum Aceh Utara Sukses Gelar Yaumul Milad ke-1

1/25/2024


Lhoksukon - Forum Tata Usaha Madrasah (Fortum) Tsanawiyah dan Aliyah Negeri Kabupaten Aceh Utara sukses melaksanakan Yaumul Milad ke-1, di Aula PLHUT Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Aceh Utara, Rabu (24/01/2024).

Peringatan Yaumul Milad ke-1 itu berlangsung meriah dengan menampilkan kebudayaan lokal seperti tarian kreasi ratoh, serta penampilan tarian pancasila dan puisi berantai yang dipadu bergantian, dipersembahkan oleh siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Aceh Utara.

Selain itu, juga pemutaran video refleksi satu tahun Fortum, serta testimoni pustaka dan buku induk digital di Madrasah.

Hadir Kepala Kankemenag Aceh Utara Drs. H. Maiyusri, M.Ag, Kasubbag TU, para Kasi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah se Aceh Utara, Kelompok Kerja Madrasah (K2M) MI, K2M MTs K2M MA, Pokjawas Madrasah, Kepala KUA, Penyuluh Agama Islam serta para tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya Kakankemenag Aceh Utara H. Maiyusri mengucapkan selamat Yaumul Milad ke 1 untuk Fortum Aceh Utara.

H. Maiyusri juga mengapresiasi Fortum Aceh Utara yang telah memasuki usia satu tahun, ia juga berharap semoga Fortum terus eksis serta dapat menjembatani kebutuhan dan kelancaran dibidang Tata usaha di Madrasah.

"Peranan tata usaha di sekolah sangatlah penting untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan tata administrasi Madrasah. Keberadaan tenaga administrasi dalam proses pembelajaran sangat diperlukan demi terciptanya sekolah yang bermutu," ujarnya.

Menurut orang nomor satu di Kankemenag Aceh Utara itu, TU adalah ibarat dapurnya Madrasah seluruh pelayanan administrasi semuanya ada di TU.

Sementara Ketua Fortum Aceh Utara Iriani, MA, dalam sambutan sebelumnya, ia mengatakan sejak dikukuhkan Fortum ini telah melaksanakan beberapa kegiatan, seperti Workshop penguatan kinerja Tata Usaha MAN dan MTsN, Workshop penggunaan Aplikasi Simpeg, SKP dan Pusaka, Bimtek penguatan kapasitas pengelolaan keuangan pada satker MTsN dan MAN, Review penyusunan Anjab dan ABK serta Fill Study Perpustakaan dan Buku Induk Digital di MAN 5 Aceh Utara.

"Tentu, semua kegiatan tersebut terlaksana dengan adanya dukungan dari Bapak Kakankemenag, Bapak Kasubbag TU, Bapak Kasi Penmad dan Ibu/Bapak Kepala Madrasah MAN dan MTsN dalam Kabupaten Aceh Utara," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iriani juga mengahturkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Fortum selama satu tahun, serta kepada Panitia dan semuanya yang terlibat dalam menyukseskan Yaumul Milad Ke 1 Fortum Aceh Utara itu.

Pada kegiatan tersebut, Fortum juga menyerahkan cendera mata kepada Drs. H. Hamdani A Jalil, MA mantan Kasi PD Pontren Kankemenag Aceh Utara yang sebelumnya juga pernah menduduki jabatan Kasi Penmad, Nurdin (Kaur MTsN 7 Aceh Utara), Sri Tulasmi, SE (Kaur Tata Usaha MAN 3 Aceh Utara) yang telah memasuki masa purna tugas.

Acara yang dipandu oleh Murhaban, SH, Penyuluh Agama Islam yang pernah meraih Nomine Penyuluh Agama Islam Award Kemenag RI Tahun 2023, juga sekaligus yang pernah didapuk sebagai MC ditingkat Nasional itu berlangsung sukses, yang diakhiri dengan sesi foto dan makan bersama. (Murhaban).