Tim P3H Kemenag Aceh Utara Tuntaskan Sertifikasi Halal Kantin MAN 2, Sertifikat Diserahkan oleh Kakankemenag

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Tim P3H Kemenag Aceh Utara Tuntaskan Sertifikasi Halal Kantin MAN 2, Sertifikat Diserahkan oleh Kakankemenag

5/20/2024

Foto bersama usai penyerahan sertifikat halal kantin MAN 2 Aceh Utara oleh Kakankemenag Aceh Utara.

Lhoksukon - Tim Pendamping Proses Produk Halal (P3H) Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Utara telah menyelesaikan proses sertifikasi halal untuk kantin Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Aceh Utara beberapa hari yang lalu. 

Namun, sertifikat halal tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kankemenag Aceh Utara, Drs. H. Maiyusri, M.Ag diterima oleh Kepala MAN 2 Aceh Utara didampingi oleh Kasubbag TU Sabaruddin, S.Ag., M.Sos, Kasi Bimas Islam H. Asnawi, S.Ag., M.Sos, Ketua PD IPARI Aceh Utara, Koordinator Wilayah I Dr. Hj. Rahmadiamawati, S.Ag., M.Kom.I, serta anggota dari Tim P3H Kemenag Aceh Utara yang terdiri dari Penyuluh Agama Islam, serta para tamu undangan lainnya, Senin (20/05/2024).

Penyerahan sertifikat itu dilakukan usai upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 di MAN 2 tersebut. Proses sertifikasi halal di madrasah ini sejalan dengan program nasional yang menargetkan semua produk makanan dan minuman bersertifikat halal. 

Langkah ini untuk memastikan seluruh produk makanan dan minuman yang dijual di lingkungan madrasah memenuhi standar kehalalan serta diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi siswa dan staf madrasah, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya konsumsi produk halal di masyarakat.

Pendampingan sertifikasi halal ini tidak hanya membantu pelaku usaha memahami pentingnya sertifikasi halal, tetapi juga meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk yang mereka konsumsi.


Kakankemenag Aceh Utara H. Maiyusri menyampaikan apresiasinya kepada Tim P3H Kemenag Aceh Utara dan pihak madrasah yang telah berkomitmen memastikan seluruh produk yang dijual memenuhi standar halal. 

"Ini adalah langkah positif, kita berharap dalam waktu dekat ini semua Kantin Madrasah di Aceh Utara bisa mendapatkan sertifikat halal yang telah di bantu oleh Tim P3H Kemenag Aceh Utara. Dengan adanya sertifikat halal, kita tidak hanya memenuhi kebutuhan konsumen muslim, tetapi juga menjamin kualitas produk yang sehat dan aman dikonsumsi," ujar orang nomor satu di Kemenag Aceh Utara itu.

Kepala MAN 2 Aceh Utara Faisal, S.Ag., M.Pd juga mengucapkan terimakasih dan menyatakan kebanggaannya kepada Tim P3H Kemenag Aceh Utara dan Kakankemenag Aceh Utara atas diterimanya sertifikat halal bagi kantin madrasah.

Ia menjelaskan bahwa proses sertifikasi dilakukan pendampingan oleh Tim P3H Kemenag Aceh Utara melalui beberapa tahap penilaian ketat, mulai dari bahan baku hingga proses penyajiannya. 

"Kami berharap, dengan adanya sertifikat halal ini, siswa dan orang tua dapat lebih tenang dan percaya dalam mengonsumsi makanan dari kantin kami," tutur Faisal. (Murhaban)