LPPM UNIKI Kumpulkan Kelompok PKM Mahasiswa Serta Para Dosen Pendamping


-->

Iklan Utama

LPPM UNIKI Kumpulkan Kelompok PKM Mahasiswa Serta Para Dosen Pendamping

_Pimred
Jumat, 05 Maret 2021

Peunawa.com l Bireuen - Puluhan mahasiswa yang menyusun Porposal Hibah “Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)” ikuti pengarahan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam kebangsaan Indonesia (UNIKI), Kamis (04/03/2021).


Foto: Kelompok Mahasiswa PKM dan Dosen Pendamping mengikuti Pengarahan LPPM UNIKI (04/03/2021)
Acara yang berlangsung selama 2 jam di Ruang Rapat Aula II Kampus UNIKI Kabupaten Bireuen ini juga di ikuti oleh semua dosen pendamping serta Ketua Program Studi.

Program Kreativitas Mahasiswa atau PKM, merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Ditjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tujuannya untuk meningkatkan mutu mahasiswa agar nantinya dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis yang tinggi, serta dapat menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan IPTEKS serta memperkaya budaya nasional, urai Doktor Ekonomi Kewirausahaan ini.

Ketua LPPM UNIKI, Dr. Azhari, SE.,M.Si.,Ak.,CA menyatakan; “Sengaja kami dari LPPM mengundang semua Ketua dan anggita kelompok mahasiswa yang telah menyusun proposal PKM beserta dosen pendampinginya, dalam rangka memberi arah kerangka, format dan subjek PkM yang sinergi dengan tema PkM dianjurkan Kementerian Dikbud dalam proposal Hibah PKM mendatang.

Rektor UNIKI juga telah mengamanahkan kepada bagian kemahasiswaan dan LPPM bidang PKM untuk membekali mahasiswa, apakah dalam bentuk workshop dan Bimbingan Teknis tentang pengajuan proposal PKM ini. Alhamdulillah kita telah melaksanakan beberapa bulan lalu. Termasuk juga dengan dosen pembimbingnya. Insya Allah, keinginan Rektor UNIKI telah dijalankan, dan kami telah selesai melakukan seleksi 75 judul proposal dari kelompok PKM.

Proposal yang disiapkan tahun ini, amatan media, cukup lengkap mewakili semua program studi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Komputer dan Multimedia, Fakultas Hukum, Faperta dan juga yang baru saat ini kelompok mahasiswa pendidikan Jasmani olahraga.

Dalam sosialisasi tersebut Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNIKI mengharapkan setiap dosen pembimbing harus mendampingi dan mengarahkan mahasiswa dengan “tepat, cepat dan terukur” dengan harapan agar semua proposal mahasiswa tidak ada kendala dalam proses penguploadtan sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan. Informasi yang kami terima, semua dosen pendamping telah sepakat memberi batas waktu perbaikan pada tanggal 15 Maret mendatang.

Karena, tambah Azhari, percepatan waktu penyelesaian ini, agar aplikasi atau servernya tidak bermasalah karena semua perguruan tinggi juga melakukan pengaploadtan pada waktu yang hampir bersamaan. Harapan kita, semoga berkas usulan PKM tahun 2021 ini berhasil dilaksanakan sesuai dengan kuota yang diberikan yaitu 120 buah proposal yang diberikan oleh LLDIKTI Wilayah XIII Aceh, tutup Azhari.(Rilis)