Pengurus HMI Cabang Bireuen Periode 2021-2022 Di Lantik


-->

Iklan Utama

Pengurus HMI Cabang Bireuen Periode 2021-2022 Di Lantik

_Pimred
Kamis, 11 Maret 2021

Peunawa.com l Bireuen - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Bireuen periode 2021 - 2022 sukses dilantik pada Rabu (10 Maret 2021) di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen.

Pelantikan Pengurus Cabang yang dilakukan langsung oleh ketua PB HMI kanda Affandi Ismail juga dihadiri oleh Bupati kabupaten Bireuen dalam hal ini diwakili oleh staff ahli Bupati bapak Irfan Mustafa.

Junaidi selaku ketua umum dalam sambutannya menuturkan bahwa selama masa kepemimpinannya akan fokus pada Latihan Kader 1 atau Basic Training selaku Jantungnya HMI.

"Alhamdulillah selamat datang kami ucapkan kepada kanda Affandi di kabupaten Bireuen, dalam kesempatan ini dapat kami sampaikan bahwa periode ini kita fokus ke peningkatan kapasitas internal dengan tidak meninggalkan jantungnya HMI yaitu basic training dalam ini juga termasuk amanah pada konferensi yaitu penyelenggaraan intermediate training pada awal tahun dan dilanjut senior course yang Alhamdulillah mampu menambah kuantitas pengader di cabang Bireuen, sehingga Alhamdulillah untuk penyelenggaraan basic training kita sudah mumpuni tanpa harus dikirim pengader dari cabang lain"tuturnya Ketua Umum.

Syibran Malasi selaku Demisioner dalam kesempatannya menyampaikan bahwa pengabdiannya tidak pernah habis di HMI meski jabatan Ketua telah selesai di embani.

"Ketua umum periode ini memang pribadi yang sangat militan dan tepat untuk menempati posisi ini, Saya kenal baik dengan ketua umum karna sebelumnya beliau menemani saya diperiode lalu sebagai sekretaris umum, beliau sanggup mengorbankan apa yg org lain tidak sanggup, semoga HMI kedepan dapat lebih maju dan berkembang dibawah kepemimpinan beliau, juga teman teman jangan segan segan untuk menghubungi saya jika memang diperlukan meskipun saya sudah demisioner namun pengabdian saya tidak pernah selesai di HMI", ujar Syibran Malasi.

Sementara Affandi Ismail, Ketua umum PB HMI dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada teman teman HMI Cabang Bireuen dan perjuangan tetap harus terlaksanakan meski dengan segala keterbatasan.

"Apresiasi saya untuk teman teman di cabang bireuen seperti yang sudah dijelaskan pak ketum tentang perjuangan perkaderan yang baru selesai diselenggarakan di cabang Bireuen ini, kita harus bisa berjuang meskipun dengan segala keterbatasan kita seperti tema yang digagas pada hari ini sangat menarik sekali ini menyangkut dengan kecerdasan dasar yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang diridhai Allah SWT, InsyaAllah kedepan ini pak ketum Junaidi akan intens berkomunikasi dengan saya guna kelancaran proses kegiatan perkaderan di cabang Bireuen, kami dari PB siap membantu apa pun itu selama sanggup kami bantu dan jika memang tidak sanggup akan sama sama coba kita buka jalan Agar kendala tersebut dapat terselesaikan sesuai dengan harapan",harapnya.

Bupati Bireuen diwakili oleh bapak Irfan Mustafa selaku staff ahli dalam sambutannya menyampaikan bahwa HMI harus mempunyai gagasan yang dapat bermanfaat dan berefek positif kepada khalayak ramai seperti cita citanya Pendiri HMI.

"tahun 2027 saya memasuki masa pensiun dan pada masa itu saya sangat berkeinginan untuk bisa melihat ketika orang menyebut HMI maka saya dan orang lain akan teringat kepada nama Junaidi ataupun syibran, HMI harus mempunyai gagasan yang dapat bermanfaat dan berefek positif kepada masyarakat sesuai dengan cita-cita pendiri yaitu almarhum Lafran pane yang pada masa pendiriannya tujuan utama HMI cuman dua yaitu mempertahankan kemerdekaan RI dan mendakwahkan Islam kepada mahasiswa",tuturnya. (Af)