Bupati Bireuen Bubarkan Paskibraka HUT RI 76


-->

Iklan Utama

Iklan berjalan

Bupati Bireuen Bubarkan Paskibraka HUT RI 76

Rabu, 18 Agustus 2021



Peunawa.com | BIREUEN - Pemerintah Kabupaten Bireuen melakukan temu ramah sekaligus pembubaran Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)  HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 Tahun, berlangsung di Pendopo Bupati, Selasa (17/08/2021) malam.

Ketua Pelaksana  HUT RI  Ke 76,Ir.Ibrahim  M.Si  menjelaskan, bahwa tajuk Peringatan Hari Ulang Tahun  Ke 76  Kemerdekan Republik Indonesia  Kabupaten Bireuen adalah " Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh ", tema ini mendeskripsikan nilai - nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan agar  dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

"Peringatan 17 Agustus yang dilakukan semua wilayah di Indonesia,Pemerintah Bireuen juga telah usai  melaksanakan berbagai agenda seperti pengibaran Bendera Merah Putih secara serentak  mulai tanggal 1 - 31 Agustus 2021, Rapat koordinasi seleksi paskibraka dan  penyusunan personalia  panitia HUT RI ke 76 yang dilakukan tanggal 28 Juli 2021 diruang Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh,dan Kesejahteraan Rakyat",tuturnya.

Rapat pembentukan tim panitia  HUT RI ke 76 tanggal 05 Agustus 2021,pelaksanaan karantina calon anggota paskibraka tanggal 8-18 Agustus 2021.

Kemudian melaksanakan gladiator pengibaran dan penurunan bendera merah putih tanggal 14 Agustus 2021 serta gladi bersih pengibaran dan penurunan bendera merah putih tanggal 15 Agustus 2021.

"Kegiatan Upacara Pengibaran bendera Merah Putih yang dipusatkan di stadion Cot Gapu Bireuen berlangsung dengan prokes covid-19 yang ketat dengan diikuti oleh 40 orang",katanya.

Ziarah nasional ke makam pahlawan, kunjungan ke LP memberikan remisi ke pada 270 narapidana, dan kegiatan kegiatan lainnya.

Sementara Bupati  Bireuen.Dr.H.Muzakkar  A.Gani  SH.M.Si, menuturkan, sangat bersyukur kepada Allah SWT,  yang sudah  memberikan kesehatan lahir bathin  kepada kita semua sehingga acara peringatan HUT RI ke 76 Kemerdekaan  Republik Indonesia di Bireuen  berlangsung sukses.

"Tidak satupun wilayah di Bireuen tanpa mengibarkan  Bendera Merah Putih, mulai dari kota sampai perdesaan, begitupun dengan satuan pendidikan",ujar Bupati.

Bupati Bireuen ,Muzakkar  juga mengucapkan terima kasih kepada  Ketua panitia HUT RI ke 17 di Kabupaten Bireuen , dalam hal ini Sekda,Ir.Ibrahim M.Si dan semua anggota panitia  lainya.

Acara tersebut dihadiri Bupati Bireuen,Dr.H.Muzakkar A.Gani  SH.M.Si, Sekda ,Para Asisten, SKPK jajaran Pemerintah Bireuen ,Kodim 0111 Bireuen, Kapolres Bireuen,Ketua Pengadilan Negeri Bireuen ,Kajari Bireuen serta para undangan lainya. (*/Red)