Bupati Bireuen Tinjau Vaksinasi di Gampong Cot Geulumpang Baroh


-->

Iklan Utama

Bupati Bireuen Tinjau Vaksinasi di Gampong Cot Geulumpang Baroh

Senin, 30 Agustus 2021



Peunawa.com | BIREUEN -  Kunjungan Kerja Bupati Bireuen, Dr.H.Muzakkar A Gani,SH.,M.Si pada Senin (30/08/2021) Ke Gampong Cot Geulumpang Baroh, Kecamatan Jeunieb, Bireuen dalam rangka peninjauan vaksinasi tahap II.

Keuchik Gampong (Kepala Desa-red) Raja Fadhil Mubaraq menyampaikan, Gampong Cot Geulumpang Baroh ini letaknya dipinggiran jalan nasional dan tidak jauh dari Pusat keramaian kecamatan Jeunieb.

"Selain Persawahan, Daun Rumbia juga menjadi cikal bakal dasar perekonomian masyarakat disini, maka jika Bapak Bupati saat memasuki Gampong ini melihat adanya Pohon -Pohon Rumbia",ujar Raja Fadhil Mubaraq.



Keuchik Raja juga menyebutkan, Gampong Cot Geulumpang Baroh memiliki 178 KK dengan jumlah penduduk 715 jiwa terdiri dari laki-laki dan perempuan serta potensial desa yang dikelilingi persawahan.

"Dari 178 KK diantaranya terdapat 17 KK yang masih menempati Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan 25 KK masih "Gantung",tutur Keuchik Raja Fadhil Mubaraq tersebut dihadapan para Rombongan dan Masyarakat setempat.

Lebih lanjut Keuchik mengatakan, meski lokasi tidak  jauh dengan pusat Kota Kecamatan namun taraf hidup masyarakat masih berstatus dibawah garis kemiskinan.

Sementara Bupati Bireuen mengatakan dengan suasana dan kondisi saat ini masih dalam pandemi covid-19, setiap kegiatan selalu ada kaitannya dengan Covid baik penyebaran hingga penanganan.

"Sebahagian besar fasilitas untuk kebutuhan masyarakat terpaksa ditunda (terpotong), covid sudah terasa semakin berat bagi sisi pemerintah melalui pemberhentian berbagai program usulan, sehingga berdampak pada roda perekonomian",ujarnya.

Maka dengan itu, Bupati Bireuen mengajak untuk bersama-sama berupaya memutuskan tali penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Prokes dengan ketat.

"Karenanya akan membantu secara langsung dan berkesinambungan dalam menghadapi wabah hingga pandemi berakhir, maka perhatikan ketika menjalin kontak secara langsung dengan orang yang tidak kita kenal, Covid-19 mudah menular walau kelihatannya seseorang itu berkondisi sehatat aupun OTG",Pesan Bupati Bireuen,Dr.H.Muzakkar A Gani,SH.,M.Si.

Pada Kesempatan tersebut, selain peninjauan Vaksinasi Bupati Bireuen juga mengunjungi stand Posyandu Lansia dan sekaligus menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada Lansia di stand tersebut serta penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap Ke 7 Tahun Anggaran 2021 secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Gampong Cot Geulumpang Baroh.




Pelaksanaan Kegiatan turut dihadiri SKPK Bireuen, Para Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas, Tenaga Medis (Vaksinator Puskesmas),Perangkat Desa dan Seluruh masyarakat Gampong Cot Geulumpang Baroh.(*/Red)