Hari Ini, 5 Juta Vaksin Kembali Tiba di Indonesia


-->

Iklan Utama

Hari Ini, 5 Juta Vaksin Kembali Tiba di Indonesia

Senin, 23 Agustus 2021

Vaksin Sinovac tiba di Bandara Soekarno-Hatta,
(Foto, Peunawa/Setpres)


Peunawa.com | JAKARTA - Negara Republik Indonesia menerima kedatangan 5 Juta Dosis Vaksin Sinovac di Bandara Soekarno-Hatta pada Senin(23/08/2021) siang.

Tibanya 5 Juta dosis Vaksin Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Indonesia merupakan tahap ke-42, hal itu disiarkan langsung melalui akun youtube Sekretariat Presiden.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani melalui Sekretaris Jenderal Kementrian Keuangan, Heru Pambudi  mengatakan kedatangan 5 juta dosis vaksin jadi produksi Sinovac membuat total telah lebih dari 200 juta vaksin diterima Indonesia.



"Ditengah kelangkaan vaksin didunia saat ini, memastikan ketersediaan stok vaksin bukanlah hal yang mudah, oleh karena itu Indonesia patut bersyukur bahwa Indonesia termasuk negara yang berhasil mengamankan stok vaksin untuk kebutuhan perlindungan warga kita",tutur Heru Pambudi.

Dikatakannya, sebagai salah satu wujud rasa syukur, yaitu dengan pengoptimalan vaksin yang sudah tersedia juga percepatan program vaksinasi agar herd immunity bisa lebih cepat terbangun dan yang paling penting adalah dukungan dan partisipasi masyarakat.

"Masyarakat untuk sesegera mungkin mengikuti Vaksinasi baik tua, muda maupun anak-anak, semuanya ikuti vaksinasi untuk melindungi diri kita, keluarga kita dan negara kita",ajaknya.

Tambahnya, Presiden telah menargetkan 2 juta dosis Vaksin perhari dan dengan dukungan pihak terkait, Insya Allah bisa tercapai pada akhir bulan ini.(Red)