Komisariat Gabungan HMI MPO Cabang Bireuen Sukses Gelar Basic Training


-->

Iklan Utama

Komisariat Gabungan HMI MPO Cabang Bireuen Sukses Gelar Basic Training

Minggu, 26 September 2021



Peunawa.com | BIREUEN - Himpunan Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Komisariat UNIKI dan Umuslim Cabang Bireuen melaksanakan kegiatan pengkaderan atau Basic Training (LK-1) di Komplek Peternakan Agribisnis Muhammadiyah Bireuen di desa Cot Jrat, Kota Juang, Kabupaten Bireuen, (26/09/2021)

Acara yang dimulai 23 sampai dengan 26 September 2021 diikuti oleh 14 (empat belas) peserta yang merupakan Mahasiswa latar jenjang pendidikan dari Perguruan Tinggi Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) dan Universitas Al Muslim, Bireuen, Aceh.

Ketua Panitia,  Khairul Muqtawali  kepada media mengatakan Basic Training LK 1 yang diselanggarakan oleh HMI MPO Komisariat UNIKI dan UMuslim Cabang Bireuen mengusung tema " Mewujudkan Mahasiswa Yang Berintelektual, Militansi dan Berintegritas". 

"Basic Training  (LK-1) ini digelar untuk melakukan kaderisasi calon Kader HMI MPO dan untuk melahirkan Kader kader Intelektual berkualitas dan berani serta  bisa menjadi mahasiswa-mahasiwa Islam yang tetap kokoh imannya dalam menjaga integritas nya masing-masing",tutur Ketua Panitia.

Kami dari Pihak panitia mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan bapak/Ibu, kami yakin tanpa bantuan bapak/Ibu semuanya mungkin kegiatan ini tidak dapat kami lakukan sebagai mana mestinya. Tutup Khairul.

Junaidi Ahamid selaku Ketua Umum HMI MPO Cabang Bireuen mengaku senang dengan kesediaan teman teman Mahasiswa berproses di HMI. 

"Kami sangat senang dan menyambut teman-teman mahasiswa yang berasal dari  Kampus UNIKI dan UMuslim untuk bergabung dalam HMI MPO, semoga  cita-cita kita untuk mewujudkan insan ulil albab akan dapat terwujud”, ujarnya.

Untuk diketahui, Basic training LK -1 merupakan jenjang kaderisasi yang dilalui oleh mahasiswa sebelum dinyatakan dan dilantik menjadi kader Himpunan Mahasiswa Islam MPO, bagi HMI perkaderan dan perjuangan merupakan jantung organisasi.(ril)