Bupati Bireuen Hadiri Kenduri Adat Laot di Simpang Mamplam


-->

Iklan Utama

Bupati Bireuen Hadiri Kenduri Adat Laot di Simpang Mamplam

Senin, 18 Oktober 2021



Peunawa.com | BIREUEN - Bupati Bireuen, Dr.H.Muzakkar A Gani,SH.,M.Si menghadiri kenduri laot masyarakat adat pesisir di Gampong Ule Kareung, Kecamatam Simpang Mamplam, Senin (18/10/2021), dalam hal ini juga turut dihadiri Anggota Komisi IV DPR-RI, Ir H TA Khalid, MM.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi mengatakan, kegiatan ini adalah prosesi adat, selain itu juga ada kanduri blang dan kanduri uteun, oleh karena itu diharapkan agar dapat terus dijaga dan dilestarikan. 

Sementara itu, menyikapi harapan pembangunan jalan kelokasi acara dan juga jetty atau tanggul penahan ombak mencegah terjadinya abrasi pantai, disampaikan Imum Mukim Tambo, Sibral Alamsi. 

Bupati Bireuen menjelaskan, harapan masyarakat untuk pembangunan jalan sudah diprogramkan Pemkab Bireuen. Tetapi karena refocussing APBK Bireuen, tahun 2020 dan 2021, untuk penanganan Pendemi Covid-19 jadi belum dapat direalisasi.

Terkait pembangunan Jetty, dalam kesempatan itu, Bupati Muzakkar juga berharap bantuan dari anggota DPR-RI TA Khalid, H Ruslan M Daud, Muslim dan lainnya, dapat dibangun dengan sumber APBN.

Menjawab harapan tersebut, Anggota Komisi IV DPP-RI, Ir H TA Khalid, MM dalam sambutannya menjelaskan, pembangunan Jetty diharapkan masyarakat itu, kewenangan komisi lainnya di DPR-RI.

Oleh karena itu, TA Khalid dihadapan pejabat dan masyarakat yang hadir, mengatakan, akan menyampaikan harapan masyarakat kepada anggota DPR-RI lainnya membidanginya.

Selain itu TA Khalid mengharapkan Covid-19 dapat segera berlalu, agar jangan ada lagi refocussing anggaran ke depan, sehingga berbagai program pembangunan diharap masyarakat dapat direalisasikan pemerintah.

"Disamping itu yang paling penting harus dijaga komunikasi jangan sampai terputus, sehingga program pembangunan diharap masyarakat, dapat kita realisasi," jelasnya. 

Hadir Wakil Ketua II DPRK Suhaimi Hamid, S.Sos, Mantan Ketua DPRK Bireuen Ridwan Khalid, serta beberapa anggota DPRK Bireuen, Tu Sop Jeunieb, asisten, staf ahli, kepala SKPK, Muspika, pejabat terakit serta perangkat gampong dan masyarakat.(Diskominsa Bireuen)