HUT Bireuen Ke 22 Tahun, Yan PT Terus Fokus Membangun Dengan Rasa Cinta


-->

Iklan Utama

HUT Bireuen Ke 22 Tahun, Yan PT Terus Fokus Membangun Dengan Rasa Cinta

_Pimred
Selasa, 12 Oktober 2021

Peunawa.com l BIREUEN - Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Bireuen ke 22 Tahun, berlangsung di Ruang Rapat DPRK setempat pada Selasa 12/10/2021,

Tokoh Pendiri Bireuen H. Sofyan dalam sambutannya mengharapkan kepada semua pemangku kepentingan di kabupaten untuk terus fokus di bidang pertanian agar masyarakat Bireuen bangkit dari perekonomian mengingat Bireuen sekarang sudah berusia 22 Tahun.

"Terus membangun Bireuen dengan rasa cinta, Karena perjuangan orang terdahulu untuk memperjuangkan lahirnya kabupaten Bireuen bukan lah hal yang mudah, maka terus fokus dan ikhlas untuk membuat Bireuen jaya,"harapnya. 

Lebih lanjut H.Sofyan menuturkan Pemerintah harus fokus serta berupaya untuk menurunkan angka kemiskinan di kabupaten yang kita cintai bersama ini.

Sementara Bupati Bireuen Dr.H.Muzakkar A Gani,SH,M.Si di hadapan 40 anggota Dewan dan Para SKPK menyatakan sudah sukses melaksanakan beberapa program, di antaranya Gedung Pekerjaan Umum (PU) akan Rampung tahun ini.

Pembangunan Ruang Terbuka Hijau di Ex lapangan cot gapu, Pembangunan stadion yang baru di Paya Kareung Kecamatan Peusangan, dan selanjutnya pembangunan Rumah sakit Regional Bireuen, Insyaallah Rabu akan dimulai peletakan batu pertama.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bireuen meminta maaf kepada pendiri kabupaten Bireuen atas salah dan kekurangan kami dalam mengabdi membangun Bireuen,"tutur Bupati seraya menutupi sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan tausiah singkat oleh Rektor IAI Almuslim Aceh Dr. Saifullah, S.Ag, M.Pd, dikatakannya, tanpa Bireuen Pendidikan tidak ada, Karena Bireuen lah yang merubah maendset pendidikan dari tradisional menjadi moderen.

"Maka di Usia ke 22 Tahun Bireuen, mari sama-sama kita membangun Bireuen di utamakan pendidikan dayah maupun pendidikan formal mengingat kuatnya pendidikan maka daerah kita akan kuat,"ajak Abiya Dr.

Turut hadir pada acara HUT Bireuen ke 22 tahun Polres Bireuen, Dandim 0111/Bireuen, Ketua Pengadilan, ketua kejaksaan Bireuen, ketua DPRK, para pendiri, mantan bupati, para Skpk, para camat, dan tamu undangan lainnya,(*)